Kapolres Aceh Selatan Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

Kapolres Aceh Selatan Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

- in Tak Berkategori
917
0

Tribratanewsacehselatan – Kapolres Aceh Selatan menjadi Inspektur upcara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Naga Kecamatan Tapaktuan.Rabu(10/07/2019)

Kegiatan Upacara ini dihadiri oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati Tgk. Amran, Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zulhelmi, Asisten I Kabupaten Aceh Selatan Erwiandi, S.Sos, M.Si, Wakapolres Aceh Selatan Kompol Hardi Meladi Khadir S.I.K, Dansubden POM Tapaktuan LETTU CPM M. Sidiq, Kepala MAA Aceh Selatan Bachtiar, Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian S.Sos, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Selatan, Para Danramil jajaran Kodim 0107 Aceh Selatan, Para Kabag dan Kasat Polres Aceh Selatan, Kepala Satpol PP dan WH Aceh Selatan Drs. Ramhattudin, M.Si, Perwakilan Pengadilan Negeri Tapaktuan Ahmad Hidayat SH, MKn, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Selatan Hamzah, Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadli, Para SKPK dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST yang membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman diwilayah perbatasan, diwilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi Internasional di luar Negeri. Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah
satu lembaga yang dipercaya publik.

Dalam amanat yang di bacakan oleh kapolres Aceh Selatan juga terbesit harapan Presiden Republik Indonesia Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” kata Jokowi. Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Keempat, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Kegiatan upacara ini dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan sukuran dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangkaian HUT BHaynagkara ke 73 Dipolres Aceh Selatan dan diakiri dengan Pesta Rakyat dengan kegiatan permainan Tarik Tambang dan Lomba Panjat Pinang Antag Gampong.[Humasresasel]

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Personel Sat Samapta Polres Aceh Selatan Patroli di Pusat Perekonomian Masyarakat

Tribratanewsacehselatan – Sat Samapta Polres Aceh Selatan Polda