Terkait Operasi Ketupat Seulawah 2022, Si Propam Polres Aceh Selatan Lakukan Gaktibplin

Terkait Operasi Ketupat Seulawah 2022, Si Propam Polres Aceh Selatan Lakukan Gaktibplin

- in Humas
321
0

tribratanewsacehselatan – Propam Polres Aceh Selatan melaksanakan giat Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) Personil dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2022, kali ini dengan melakukan pengecekan dan Gaktibplin di Pos Pelayanan, Jum’at (29/04/22).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH melalui Kasi Propam Ipda M. Akhir menjelaskan bahwa kegiatan Propam itu sebagai upaya meningkatkan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, secara umum tugas Propam adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri, ujarnya.

“Selain itu Propam juga bertugas sebagai pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota PNS dan Polri,” jelas Kasi Propam.

Untuk menjalankan fungsinya itu, Kasi Propam Polres Aceh Selatan bersama anggotanya turun langsung melakukan pengamanan dan pengawasan pada Operasi Ketupat Seulawah 2022 di Pos Pelayanan.

Kasi Propam Polres Aceh Selatan menghimbau kepada semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Ops Ketupat untuk tetap waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

Selanjutnya, Kasie Propam bersama anggotnya melaksanakan pemeriksaan kepada sejumlah personel yang akan melaksanakan serah terima jaga, sebelum melaksanakan serah terima, baik petugas jaga baru maupun jaga lama diperiksa kelengkapanya.

Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat identitas personel diantaranya Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, SIM beserta STNK, selain surat identitas personel Polres juga dinilai dari sikap tampang, dan kelengkapan seragam Polisi (Gampol) pada saat pelaksanaan pengamanan dilokasi.

Tak hanya itu pengawasan dan pemeriksaan juga berlanjut pada saat pelaksanaan dinas kepolisian masing-masing personel dengan cara mendatangi langsung ke pos pam dan mencek apakah pekerjaan berjalan sebagaimana mestinya apalagi di bulan Ramadan saat sekarang ini.
Dalam pengawasan dan pemeriksaan ini tidak hanya personel Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan dan pengawasan.

Kasi Propam Ipda M. Akhir mengutarakan, bahwa kegiatan Gaktiplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk sikap disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.
Dan kami lanjutkan dengan pengawasan dan pemeriksaan ke pos pam masing-masing guna memastikan apakah pekerjaan rutinitas personel berjalan sebagaimana mestinya tanpa adanya gangguan baik internal dan eksternal.

“Pemeriksaan ini agar para anggota Polres Aceh Selatan senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas di pengamanan Idul Fitri 1443 H.

Memang saat ini bulan puasa, namun hal itu tidak mengurangi semangat bekerja personel polres dalam pantauan kami di pos pam, personel dalam keadaan lengkap.

Hal ini di rutinkan oleh Sie Propam Polres Aceh Selatan sebagai garda terdepan penjaga citra Polri dan Benteng terakhir pencari keadilan agar dapat memaksimalkan tugasnya.

Kami menghimbau dan mengajak rekan – rekan dilapangan untuk tetap disiplin dalam menjalani tugas, disiplin itu lahir dari batin dan nurani kita sebagai anggota Polri karena ini adalah amanah yang diberikan negara yang harus kita jaga, semoga tugas yang kita emban bermanfaat bagi masyarakat. Ujar Kasi PRoapm.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dengan Program DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Trumon Timur Sampaikan Kamtibmas kepada Masyarakat

Tribratanewsacehselatan – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban