Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Kapolres Lepaskan 1500 Bibit Ikan Nila dan Tanam Cabai

Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Kapolres Lepaskan 1500 Bibit Ikan Nila dan Tanam Cabai

- in Humas
353
0

Tribratanewsacehselatan – Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan di Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru S.I.K melepaskan 1.500 bibit ikan nila di kolam ikan Polsek Trumon, dan melakukan penanaman bibit cabai di kebun ketahanan pangan Polsek Trumon Timur, Kamis (15 September 2022).

Pelepasan bibit ikan nila dan penanaman cabai tersebut dilaksanakan Kapolres dalam kunjungan kerjanya di Mapolsek Trumon dan Trumon Timur beserta ketua Bhayangkari cabang Aceh Selatan, Ny. Lies Nova dan PJU Polres Aceh Selatan.

Kunjungan kerja, AKBP. Nova Suryandaru ke Mapolsek Trumon disambut langsung Kapolsek Trumon,. AKP. Margiyono, sementara di Polsek Trumon Timur disambut Kapolsek Trumon Timur, Iptu Adrizal dan personelnya.

Nova Suryandaru langsung melakukan peninjauan di kedua Polsek tersebut dan memberikan pengarahan kepada Personel Polsek.Kapolres juga menyampaikan bahwa selain melaksanakan kunjungan kerja serta meninjau langsung jajarannya, Kapolres juga mengarahkan agar setiap personel Polsek di wilayah Trumon untuk terus meningkatkan profesionalisme untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Trumon.

Selaras dengan itu, Kapolres juga menyampaikan agar para Kapolsek dan personel terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat.

” Kami berpesan agar jajaran selalu bersinergi dan terus mendukung upaya pemulihan ekonomi serta ketahanan pangan masyarakat setelah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, guna menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres menegaskan agar personel dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

” Wujudkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, humanis dan presisi, agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman,” pesannya.

Khususnya ketahanan pangan, Kapolres meminta agar jajaran memanfaatkan lahan tidur di lingkungan Polsek untuk menjadi lahan produktif baik itu beternak, perikanan dan bidang pertanian.

” Hari ini kita melepaskan 1.500 bibit nila di Polsek Trumon dan melakukan penanaman cabe di lahan kosong Polsek Trumon Timur seluas 1,5 hektar, semoga ini bermanfaat,” imbuhnya.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Pantau pelaksanaan Penerimaan Polri Tahun 2024 di Aula Baradaksa Polres Aceh Selatan.

T Tapaktuan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi