TES KESEMAPTAAN PERSONIL POLRI & PNS POLRI POLRES ACEH SELATAN

TES KESEMAPTAAN PERSONIL POLRI & PNS POLRI POLRES ACEH SELATAN

- in Humas
923
0

IMG_8832TRIBRATANEWSACEHSELATAN – Rabu 03/05/17 Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kebugaran serta performa fisik baik anggota POLRI maupun PNS, BAGSUMDA Polres Aceh Selatan melaksanakan tes kesamaptaan jasmani Semester I tahun 2017 yang diikuti oleh seluruh personil POLRI maupun PNS Jajaran Polres Aceh Selatan kegiatan ini dilangsungkan di lapangan Naga Kabupaten Aceh Selatan kesemaptaan ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 2 S/D 6 Mei 2017 dan bagi personil Polri dan Pns Polri yang berhalangan maka akan di adakan kesemaptaan tambahan pada tanggal 12 Mei 2017.

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani secara rutin dilaksanakan 2 kali dalam 1 tahun tersebut merupakan kewajiban bagi seluruh anggota baik POLRI maupun PNS, hal tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kondisi fisik maupun tingkat kesehatan serta kebugaran para anggota Polres Aceh Selatan.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani, Ka Bagsumda Polres Aceh Selatan KOMPOL HARUN memberlakukan Peraturan

1. Personel Polri maupun PNS yang berusia 50 tahun dan dibawah 50 tahun melaksanakan tes kesamaptaan jasmani meliputi :

a. Lari selama 12 Menit

b. Push UP

c. Sit Up

d. Pull UP

e. Shuttle Run

2. Personel Polri maupun PNS yang berusia 51 tahun dan diatas 51 tahun melaksanakan tes kesamaptaan jasmani meliputi hanya lari selama 12 menit atau jalan semampunya selama 20 menit.

Sebelum pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani, terlebih dahulu diadakan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta yang mengikuti kesemaptaan dengan melaksanakan cek tensi oleh petugas medis dari Urkes Polres Aceh Selatan.IMG_8846 IMG_8847 IMG_8854 IMG_8860[Humasresasel]

IMG_8858

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Wujud Kepedulian Polri terhadap Masyarakat, Polsek Tapaktuan bagikan Takjil Bagi Pengendara

Tribratanewsacehselatan – Sebagai bentuk rasa syukur pada Bulan