Sie Propam Polres Aceh Selatan Lakukan Tes Urine Kepada Personel

Sie Propam Polres Aceh Selatan Lakukan Tes Urine Kepada Personel

- in Humas, Polisi Kita
368
0

tribratanewsacehselatan – Personel Polres Aceh Selatan mendadak jalani tes urine oleh Sie Propam Polres Aceh Selatan jajaran Polda Aceh sebagai upaya mencegah dan memastikan tidak ada personel yang menyalahgunakan narkoba.

Pemeriksaan yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH didampingi oleh  Kasi Propam Ipda M. Akhir berserta anggota sipropam usai apel pagi, Selasa (15/06/21).

Agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya dijaga ketat oleh anggota Sie Propam.

Kapolres Aceh Selatan mengatakan, cek urine melibatkan Propam Polres Aceh Selatan ini untuk mengecek sampel – sampel urine yang telah dituangkan ke pot urine.

“Sampel urine tersebut dites menggunakan alat dari urkes Polres Aceh Selatan. hasilnhya saat itu juga bisa langsung terlihat. Dari hasil pengecekan semua negatif menggunakan narkoba,”ucap Kapolres.

Selanjutnya hasil pengecekan urine nantinya akan dilaporkan secara berjenjang.

Penyalahgunaan Narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri. Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas oleh Institusi.

“Ini juga upaya dari kami dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh Personel Polri dan merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri berjenjang ke Kapolda Aceh,” jelasnya.[humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jumat berkah, Satlantas Polres Aceh Selatan bagi Paket Sembako kepada warga kurang mampu

Tribratanewsacehselatan – Satlantas Polres Aceh Selatan kembali menyelenggarakan