Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Selatan Amankan Pelaku Tindakpidana Narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Selatan Amankan Pelaku Tindakpidana Narkoba

- in Narkoba
1407
0

Tribratanewsacehselatan – Kepolisian Resor Aceh Selatan menggelar Presrealis kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkoba dengan inisial ZK(22) warga Gampong Gunung Cut Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan.Selasa(19/02/19).

Kegiatan presrealis ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP DEDY SADSONO,ST dan Kasat Narkoba Iptu Rajabul Asra,HM,SH dengan menghadirkan tersangka dan barang bukti berupa Dua paket Sabu dan satu buah Hanpone merek Samsung.

Adapun kronologis kejadiannya bermula dari laporan masyarakat Gampong Air Pinang Kecamatan Tapaktuan telah mengamankan seorang pemuda yang diduga kuat membawa Narkotika jenis Sabu, Berkat informasi tetsebut personil Satuan Narkoba beserta anggota Polsek Tapaktuan langsung menuju ketempat lokasi kejadian, Sesampainya dilokasi tim langsung mengamankan tersangka dan anggota dibantu oleh warga mencari barang bukti yang sempat dibuang oleh tersangka, dari pencarian tersebut petugas yang dibantu oleh warga berhasil menemukan dua paket Narkotika yang diduga jenis Sabu yang di bungkus dengan plastik bening.

Tersangka mengakui bahwa barang yang diduga Sabu itu miliknya yang dibuang karna ketakutan saat diberhentikan oleh warga, selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan ke Mapolres Aceh Selatan.

Dari keterangan Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST Menjelaskan, tersangka di jerat dengan Pasal 112(1)jo Pasal 114 Ayat(1) Undang – Undang  Republik Indonesia No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (Dua Puluh) Tahun penjara.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan baik.[Humasresasel].

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Aceh Selatan Ringkus Seorang Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu

Tribratanewsacehselatan – Sebagai wujud komitmen Korps Bhayangkara untuk