Satresnarkoba Polres Aceh Selatan Amankan 4 Tersangka Narkoba Di Kecamatan Berbeda

Satresnarkoba Polres Aceh Selatan Amankan 4 Tersangka Narkoba Di Kecamatan Berbeda

- in Narkoba
138
0

Tribratanewsacehselatan – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Selatan berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja yang disinyalir merupakan jaringan antar kabupaten di Kecamatan Tapaktuan dan Kluet Tengah, Sabtu (27/11/2022).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kasatresnarkoba Polres Aceh Selatan Iptu Fakhrurrazi S.Si., M.S.M mengatakan awalnya petugas menangkap dua orang pemuda berinisial IS dan M warga Kecamatan Tapaktuan karena kepemilikan narkoba jenis ganja di Dusun Batu merah Desa Lhokbengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan, pada pukul 11:30 Wib.

” Dari tangan keduanya petugas mengamankan 4 paket narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas buku warna putih dengan Berat keseluruhan 62,27 (Enam puluh dua koma dua tujuh ) Gram,” ucapnya Iptu Fakhrurrazi, Minggu (27 November 2022).

Iptu Fakhrurrazi melanjutkan, keduanya ditangkap karena diinformasikan baru saja melakukan transaksi narkoba, selain itu petugas juga menyita barang bukti lainya diantaranya satu Unit Handphone merk INFINIX Warna Biru dongker dan satu unit sepeda motor merk Honda Supra warna hitam.

” Saat dilakukan interogasi kepada dua pelaku maka didapatkan informasi bahwa barang haram tersebut didapatkan dari seseorang yang berdomisili di Kluet Tengah Aceh Selatan,” ucapnya.

Tak menunggu lama personel Satresnarkoba Polres Aceh Selatan langsung meluncur ke Kecamatan Kluet Tengah untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku lainnya.

” Sekitar pukul 19.00 Wib petugas berhasil mengamankan pelaku lainnya di Kluet Tengah tepatnya di Desa Jambo Papeun berinisial MS (34) dan mengamankan narkotika jenis ganja seberat 258,04 gram,” ungkapnya.

Selain itu petugas juga mengamankan 1 unit Handphone Merk Realme warna Silver, satu unit sepeda motor merk honda Vario warna merah, 11 lembar uang pecahan Rp.100.000 dengan jumlah Rp. 1.100.000.

Selanjutnya berdasarkan pemeriksaan terhadap pelaku MS petugas mendapatkan informasi baru bahwa narkotika tersebut didapatkan dari MS dari pelaku berinisial S warga Kluet Tengah.

” Pada pukul 20.00 Wib, petugas langsung mengamankan S (38), namun tidak didapatkan lagi narkoba, berdasarkan pengakuan S narkotika tersebut telah diserahkan semua kepada MS,” terang Iptu Fakhrurrazi.

Petugas mengamankan barang bukti lainya dari pelaku berupa satu unit mobil merk Pajero Sport warna putih, satu unit Handphone Merk Samsung warna Hitam.

” S mengakui bahwa ganja tersebut didapatkan dari Wilayah Nagan Raya dengan menggunakan satu mobil merk pajero sport warna putih,” bebernya.

Saat ini ke 4 tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut, Kasatresnarkoba mengimbau agar masyarakat Aceh Selatan dapat bekerjasama untuk memberantas narkoba di Aceh Selatan.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Satres Narkoba Polres Aceh Selatan Berhasil Amankan 61 Paket Narkotika Jenis Sabu

Tribratanewsacehselatan – Satres Narkoba Berhasil Amankan seorang bandar