Satlantas Polres Aceh Selatan Buka Bimbel Gratis Untuk Pemohon SIM

Satlantas Polres Aceh Selatan Buka Bimbel Gratis Untuk Pemohon SIM

- in Lantas
623
0

Tribrtanewsacehselatan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan menggelar program Coaching Clinic bertujuan membantu masyarakat untuk siap saat ujian membuat surat izin mengemudi (SIM).

Dalam Program tersebut diberikan materi, panduan, kiat-kiat serta tips agar lulus ujian teori maupun ujian praktek pembuatan SIM.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Aceh Selatan Iptu Alfi Syahrin mengatakan, Program Coaching Clinic ini merupakan program unggulan Satlantas Polres Selatan dalam membantu pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat SIM.

Program Coaching Clinic tersebut dikhususkan untuk melatih masyarakat sebelum mengikuti ujian pembuatan SIM. Program itu dibuka setiap hari Kamis & Sabtu pukul 09.00 wib s/d 12.00 WIB yang bertempat di Satpas SIM Polres Aceh Selatan.

Dengan mengikuti program tersebut, nanti masyarakat akan dipandu bagaimana cara menjawab soal-soal ujian SIM dan cara lulus ujian praktek melalui pemberian kisi-kisi dan tips dari petugas kepolisian.

Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi dan mentaati aturan berkendara di jalan raya. Selanjutnya, yang telah dinyatakan lulus coaching clinic, akan diberikan surat keterangan untuk melanjutkan ke ujian pembuatan SIM sebenarnya dan melengkapi berkas-berkas yang diminta.

Syarat pembuatan SIM saat ini bukan hanya KTP, dan surat kesehatan saja, melainkan juga harus menyertakan surat tes psikologi yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau instansi yang berwenang.

Jadi mau bikin SIM A atau SIM C, dua-duanya harus menyertakan surat hasil tes psikologi.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hari Ke 2 Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Aceh Selatan Bagikan Brosur Himbauan Tertib Berlalulintas.

Tribratanewsacehselatan – Untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat,