SAT SABHARA POLRES ACEH SELATAN MEMBERIKAN MATERI PELATIHAN SAR KEPADA PESERTA PEMBARETAN KOKAM

SAT SABHARA POLRES ACEH SELATAN MEMBERIKAN MATERI PELATIHAN SAR KEPADA PESERTA PEMBARETAN KOKAM

- in Humas, Shabara
1561
0

Tribratanewsacehselatan – Personil Sat Sabhara Polres Aceh Selatan melaksanakan kegiatan pelatihan SAR (Search And Rescue) bagi 75 anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) diLapangan Bola kaki Gampong pisang Kecamatan Labuhan Haji. (Sabtu,31/03/18)

Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) merupakan organisasi pemuda yang bernaung pada Pemuda Muhammadiyah dan juga bertanggung jawab langsung terhadap PP. Muhammadiyah.

KOKAM juga bekerja sama dengan instansi-instasi yang berhubungan dengan Pertahanan dan Keamanan, Kesehatan, Keselamatan, Tim SAR dan lain sebagainya.

Dalam hal ini Kapolres Aceh Selatan Akbp Dedy Sadsono ST menugaskan KBO Sabhara, Ipda Lukman Hidayat Hasibuan untuk memberikan penyuluhan.  Adapun pemateri penyuluhan yang disampaikan oleh Bripka Zulfikar  dan Brigadir Herri yakni tentang “‎Pengenalan peralatan perahu karet, Pengenalan peralatan selam dan cara penggunaannya, ‎Pengenalan peralatan pemadam kebakaran, Pengenalan dan cara pemadaman kebakaran di darat, dan lain sebagainya.

Kapolres Aceh Selatan melalui KBO Sabhara Polres Aceh Selatan menyampaikan agar dalam pelaksanaan pelatihan ini benar-benar di ikuti dengan serius dengan tujuan untuk nantinya  dapat dipergunakan sat-sat diperlukan terutama dalam bencana alam.

Pada saat pemberian materi peserta diksar Kokam mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan dan acara tersebut berlangsung tertib dan aman. [Humasresasel] 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jumat berkah, Satlantas Polres Aceh Selatan bagi Paket Sembako kepada warga kurang mampu

Tribratanewsacehselatan – Satlantas Polres Aceh Selatan kembali menyelenggarakan