Sat Res Narkoba Polres Aceh Selatan Temukan 2 Hektar Ladang Ganja, & Ringkus 2 Tersangka

Sat Res Narkoba Polres Aceh Selatan Temukan 2 Hektar Ladang Ganja, & Ringkus 2 Tersangka

- in Narkoba
196
1

Tribratanewsacehselatan – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Selatan, berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku penanam pohon ganja seluas dua hektare di pengunungan Pasieraja, (5/09/2022).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru.SIK melalui Kasatnarkoba AKP Zulfitriadi, mengungkapkan penemuan dua hektare ladang ganja tersebut terungkap dari pengembangan salah seorang pelaku yang sering transaksi narkoba jenis ganja di Kecamatan Kluet Selatan.

“Kasus dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba tersebut terkuak atas informasi masyarakat. Petugas melakukan penyelidikan seksama dan mengantongi ciri-ciri sasaran. Pukul 02.30 WIB, personel Satresnarkoba bergerak dan berhasil meringkus HS, 30 tahun, di kediamannya tanpa perlawanan,” terang Zulfitriadi.

Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa tiga paket narkotika berupa daun ganja kering dengan berat brutto 940 gram.

“Hasil pemeriksaan awal, tersangka HS mengakui barang tersebut diperoleh dari N, 49 tahun, warga kecamatan Pasieraja.” ujarnya.

Lanjut Zulfitriadi, upaya penggeledahan di rumah dan badan tersangka N sama sekali tidak ditemukan barang bukti oleh petugas. setelah dilakukan pendalaman Sdr N. mengakui barang haram tersebut ditanami di ladang miliknya seluas lebih kurang dua hektare.

“Mendapat pengakuan dari tersangka N, personel Satresnarkoba langsung menuju ke lokasi , Kami menemukan 1.500 batang pohon ganja siap panen. Apabila pohon ganja sebanyak ini tidak kita temukan, maka dapat dibayangkan bahaya yang akan menimpa generasi dan masyarakat khusunya dikabupaten Aceh Selatan,” ungkap Zulfitriadi.

Dari hasil kegiatan tersebut Kasatresnarkoba menerangkan,Adapun barang bukti yang berjhasil didapati sebanyak 800 batang dimusnahkan lokasi, sementara 700 batang lagi dicabut dan dibawa sebagai barang bukti.

Sejak dua bulan terakhir, jajaran Polres Aceh Selatan mengungkap dua kasus ladang ganja beserta meringkus palakunya.

Saat ini kedua tersangka HS dan N bersama barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Selatan untuk pengusutan dan penyelidikan lebih lanjut.[Hmsresasel]

1 Comment

  1. Kerja cepat, kerja hebat, kerja tepat,👍👍 mantap.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polres Aceh Selatan Terima TIM Supervisi Ops Antik Seulawah 2022

Tribratanewsacehselatan – Tim Supervisi Polda Aceh yang terdiri