Sat Lantas Polres Aceh Selatan dan BRI Luncurkan Program Operasi Keselamatan

Sat Lantas Polres Aceh Selatan dan BRI Luncurkan Program Operasi Keselamatan

- in Lantas
1116
0

Tribratanewsacehselatan – Satlantas Polres Aceh Selatan bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan program Operasi Keselamatan 2020 yang dilakukan di Aula Wira Pala.Rabu(15/04/20)

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K,SH,MH melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno S.I.K mengatakan program bantuan sosial dan edukasi pelatihan pengemudi dan pengendara jalan memiliki 11 item kriteria pengendara.

Kombinasi program sosial dan keterampilan pengendara angkutan umum di Kota Tapaktuan ini akan diberikan insentif sebesar Rp 600.000/bulan selama tiga bulan terhitung sejak April sampai Juni 2020.

“Modul pelatihan juga sudah kami siapkan untuk setiap bulannya dengan mengutamakan protokol kesehatan dan social distancing,” Ujar Kasat Lantas

Perekrutan calon penerimaan bantuan juga diselektif secara ketat. Di situ penerima melampirkan salinan KTP dan nomor telepon.

“Bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM BRI Syariah yang secara bertahap. Diawali hari ini kepada perwakilan para pengguna jalan dalam hal ini supir angkutan umum,travel, dan pengendara becak tentunya yang terkena dampak dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,”Pungkasnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hari Ke 2 Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Aceh Selatan Bagikan Brosur Himbauan Tertib Berlalulintas.

Tribratanewsacehselatan – Untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat,