Polres Aceh Selatan Ziarah Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76

Polres Aceh Selatan Ziarah Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76

- in Humas
387
1

Tribratanewsacehselatan – Polres Aceh Selatan melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Teuku Cut Ali, Desa Suaq Bakong kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (29/06/22). Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-76 Bhayangkara.

Tampil sebagai inspektur upacara Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SH.,S.I.K.,MH.,M.Kn dengan perwira upacara Kabagops Polres Aceh Selatan AKP Mustafa.

Upacara ziarah juga diikuti oleh PJU Polres Aceh Selatan, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan Polsek yang ditunjuk, Camat Kluet Selatan, Camat Kluet Utara serta para Keucik kecamatan Kluet Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SH,S.I.K.,MH.,M.Kn memberikan penghormatan kepada para pahlawan telah gugur dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.

Saat diwawancarai, Kapolres Aceh Selatan mengatakan, upacara ziarah merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

“Tentunya kita sebagai warga negara yang baik, kita patut bersyukur karena tidak lagi berjuang di Medan perang untuk merebut kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan upacara ziarah tersebut Kapolres juga berkesempatan melakukan peletakan karangan bunga serta tabur bunga pada makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.[Humasresasel]

1 Comment

  1. Jgn lupakan pahlawan karna berkat pengorbanannya kita bisaerfeka, bravo polri, mantab 👍👍

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Meukek Lakukan Sambang

Tribratanewsacehselatan – Kegiatan sambang terus dilakukan Polri dalam