Polres Aceh Selatan Tampilkan Tarian Ratoeh Jaroe di Polce Expo 2

Polres Aceh Selatan Tampilkan Tarian Ratoeh Jaroe di Polce Expo 2

- in Humas
1199
0

Tribratanewsacehselatan – Di pentas utama Aceh Police Expo 2 Polres Aceh Selatan menampilakan tarian Ratoeh Jaro yang berhasil memukau pengunjung Aceh Police Expo 2. Kamis (5/7/18)sore.

Tari Ratoh Jaroe adalah salah satu tarian khas Aceh yang terkenal berasal dari bahasa Arab, Rateb yang artinya berdoa dan Jaroe yang artinya tangan.

Melihat Tari Ratoh Jaroe, sekilas memang mirip dengan Tari Saman yang begitu populer.Namun, ada sedikit perbedaan pada gerakan di antara kedua tarian ini.

Jika pada Tari Saman gerakan lebih kepada menonjolkan gerakan badan, Tari Ratoh Jaroe lebih dominan gerakan-gerakan tangan serta gabungan dari gerakan badan.

Gerakan tangan yang bergerak ke atas dan kebawah dan sesekali kepala yang juga bergerak ke kanan dan ke kiri membuat pertunjukan Tari Ratoh Jaroe begitu semarak untuk disaksikan,
sehingga membuat para penonton berdecak kagum.

Ani adalah salah satu pengunjung Aceh Police Expo 2 sangat antusias menyaksikan tarian yang di tampilkan oleh sangar Puti Melue dari Polres Aceh Selatan ini, Iya berharap semoga tahun-tahun yang akan datang kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan karna sangat bermanfaat bagi generasi muda .[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jumat berkah, Satlantas Polres Aceh Selatan bagi Paket Sembako kepada warga kurang mampu

Tribratanewsacehselatan – Satlantas Polres Aceh Selatan kembali menyelenggarakan