Polres Aceh Selatan Serahkan Bibit Pohon Dalam Aksi Penanaman Serentak Aceh Hijau

Polres Aceh Selatan Serahkan Bibit Pohon Dalam Aksi Penanaman Serentak Aceh Hijau

- in Humas
364
0

Tribratanewsacehselatan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Aceh Selatan AKP Junaidi melaksanakan penyaluran bibit tanaman dari KPH dengan Dinas Kelautan dan Perikanan ke Polsek jajaran Polres Aceh Selatan, Senin (22/08/22).

Bibit tanaman tersebut di berikan kepada Polsek jajaran Polres yang nanti nya akan dilaksanakan penanaman secara serentak pada hari Selasa 23 Agustus 2022 sebanyak 77 Ribu Pohon di seluruh Kabupaten /Kota Se-Provinsi Aceh.

Adapun tanaman yang akan di tanam pada hari selasa mendatang sebanyak 3200 pohon yang terdiri dari pohon manggrove, pohon pinang, pohon durian, pohon jambu, pohon ketapang, pohon jengkol dan pohon mahoni.

Tujuan dilaksanakannya nya penanaman ini untuk meningkatkan penghijauan di Provinsi Aceh Khususnya di Kabupaten Aceh Selatan. Selain itu juga untuk meningkatkan penghijauan serta menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor serta menjaga sumber mata air”tutup Kasi Humas.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Peduli sesama , Polsek Trumon Timur Bagi Takjil Ke Pengendara sedang Melintas di jalan umum

Tribratanewsacehselatan – Di bulan Ramadhan yang merupakan bulan