Polres Aceh Selatan Mulai Vaksinasi Booster Untuk Anggota Polri dan ASN

Polres Aceh Selatan Mulai Vaksinasi Booster Untuk Anggota Polri dan ASN

- in Humas
262
0

tribratanewsacehselatan – Vaksinasi booster perdana dengan sasaran personil Polres Aceh Selatan di klinik Polres Aceh Selatan, Sabtu (29/01/22).

Vaksinasi booster ini merupakan tindak lanjut amanat presiden RI Joko Widodo untuk meningkatkan daya tahan terhadap ancaman mutasi covid-19.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH mengatakan, “Polres Aceh Selatan mulai menyuntikkan dosis ke tiga atau booster bagi anggota Polri dan ASN, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah terpapar Covid-19,” katanya

“Program ini salah satu bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer untuk melengkapi vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua,” bebernya.

Kepada personil Polres Aceh Selatan yang telah memenuhi kriteria diatas, dapat akan mendapatkan vaksin booster,” tegasnya

Tujuan pemberian vaksinasi booster untuk proteksi dan merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan, mengurangi dampak virus dan mencapai herd immunity, dengan demikian akan mengurangi risiko terpapar demi kesehatan jangka panjang dan demi perlindungan diri dan komunitas.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH berharap target secepatnya seluruh anggota dan ASN Polri mendapatkan vaksin booster, sehingga program pemerintah bisa terselesaikan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, suntikan ke tiga diperlukan, karena adanya kemunculan varian Omicron yang penularannya lebih cepat.

Kapolres juga mengingatkan, “pada anggota Polri dan ASN meski sudah vaksinasi dosis ketiga atau booster, tetap harus disiplin menjalani protokol kesehatan,” tutupnya.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polres Aceh Selatan lakukan pengecekan beberapa SPBU antisipasi praktik Curang penjualan BBM

Tribratanewsacehselatan — Personel Satreskrim Polres Aceh Selatan Polda