Polres Aceh Selatan Kerahkan Bhabinkamtibmas Untuk Mencegah Penyebaran PMK Hewan Ternak

Polres Aceh Selatan Kerahkan Bhabinkamtibmas Untuk Mencegah Penyebaran PMK Hewan Ternak

- in Humas
332
0

Tribratanewsacehselatan – Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak, Polres Aceh Selatan memberdayakan anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif sambang ke desa binaan. Pemantauan dilakukan Bhabinkamtibmas yang diwilayah desa binaannya yang memelihara hewa ternak seperti sapi.

kamis (12/05/22) Bhabinkamtibmas Polsek Kluet Selatan menyambangi peternak sapi.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH melalui Kapolsek Kluet Selatan AKP Adrianus T,SE mengatakan adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi, pihaknya melakukan langkah pemantauan dan pengawasan. Kegiatan ini dilakukan disejumlah peternakan sapi yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Selatan.

“Kami terjunkan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi peternak sapi, Kami mengimbau pada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, agar terhindar dari penyakit, terutama penyakit mulut dan kuku.

“Kami edukasi warga agar selalu menjaga kebersihan kandang. Selain itu tak kalah penting kami ingatkan agar pola makan hewan juga diperhatikan sehingga kesehatan hewan terjaga,” Kapolsek.

Ia berharap para peternak sapi waspada terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak peliharaannya.

“Diharapkan selalu berkoordinasi, apabila ternaknya terjangkit penyakit mulut dan kuku segera memberitahukan kepada perangkat desa untuk diteruskan kepada instansi terkait agar tidak menyebar ke hewan yang lain,” tandasnya.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jumat berkah, Satlantas Polres Aceh Selatan bagi Paket Sembako kepada warga kurang mampu

Tribratanewsacehselatan – Satlantas Polres Aceh Selatan kembali menyelenggarakan