Polres Aceh Selatan Gelar FGD Dalam Rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Polres Aceh Selatan Gelar FGD Dalam Rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

- in Binmas
1033
0

Tribratanewsacehselatan – Kepolisian Resor Aceh Selatan terus meningkatkan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Salah satunya hari ini Polres Aceh Selatan Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan, KPH wilayah VI, Para Camat, Para Keuchik serta Para tamu Undangan menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau dikenal dengan istilah kelompok diskusi terarah di Gedung Agam.Rabu (08/07/20)

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata atas kepedulian Polres Aceh Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan bersama elemen terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Untuk itu dalam agenda ini didiskusikan kegiatan dan langkah-langkah apa saja yang akan di ambil apabila terjadi kebakaran lahan nantinya. Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH menyampaikan “kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan potensi dampak kebakaran hutan dan lahan, Memberikan pemahaman serta kesadaran kita semua tentang pentingnya menjaga lingkungan”ujar Kapolres

“Pada musim kemarau ini diharpkan dan di himbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar terutama lahan – lahan yang ketebalan gambut cukup tinggi.

Jika jhal ini bisa terlaksanakan dengan baik, insyaallah bencana dan kerusakan lingkungan yang kerap timbul akibat karhutla ini dapat kita kendalikan.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambangi Warkop, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsacehselatan – Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Polres Aceh Selatan