Polres Aceh Selatan Dan Instansi Terkait Melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Dan Simulasi Penangulangan Karhutla

Polres Aceh Selatan Dan Instansi Terkait Melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Dan Simulasi Penangulangan Karhutla

- in Humas
212
0

Tribratanewsacehselatan – Polres Aceh Selatan bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Kesiapsiagaan sekaligus melaksanakan kegiatan simulasi penanggulangan Karhutla di Dua tempat yang berbeda, Kamis 07/04/2022.

Apel Kesiapsiagaan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan dan dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Aceh Selatan sdr. Helmi, S.H., Dandim 0107/Asel Letkol Inf M. Yusuf SI.Kom., Waka Polres Aceh Selatan Kompol Sudianto, S.H, M.H., Kepala KPH Wilayah VI Aceh diwakili oleh sdr. Ajrul, S.H, Kalak BPBD Aceh Selatan di wakili Kasi pemadaman sdr. Zainal, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh Selatan diwakili oleh sdr. Firman, S.P., Personil Polres Aceh Selatan, Personil Kodim 0107/ Aceh Selatan, Personil BPBD Aceh Selatan, Personil Kehutanan Tapaktuan

Apel Kesiapsiagaan ini merupakan bentuk keseriusan Polres, Kodim,Pemerintah Daerah dan instansi terkait di Kabupaten Aceh Selatan dalam menghadapi karhutla. Mengingat potensi karhutla selama bulan suci ramadhan ini sangat besar diakibatkan cuaca yang sangat berubah-ubah.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho.SIK.SH.MH mengatakan, berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tentu saja karhutla harus menjadi perhatian serius. Sehingga perlu diantisipasi sejak dini. “90 persen karhutla ini merupakan ulah manusia baik yang disengaja maupun tidak. Jadi perlu ada antisipasi sejak dini,” katanya.

Usai pelaksanaan apel Kesiapsiagaan, Kapolres Aceh Selatan, Dandim 0107, forkopimda serta instansi terkait meninjau dan mengecek langsung sarana dan prasarana yang telah disiapkan dalam mengantisipasi karhutla dan dilanjutkan dengan kegiatan simulasi penanganan Karhutla di Taman Putri Naga Tapaktuan.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolres Pantau pelaksanaan Penerimaan Polri Tahun 2024 di Aula Baradaksa Polres Aceh Selatan.

T Tapaktuan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi