Polisi RW/Dusun hadir bantu warga bersihkan Matrial banjir di Trumon Tengah

Polisi RW/Dusun hadir bantu warga bersihkan Matrial banjir di Trumon Tengah

- in Humas
238
0

Tribratanewsacehselatan – Musibah banjir bandang yang melanda Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan Beberapa hari yang lalu, membawa dampak serius bagi sejumlah rumah warga. Dalam situasi ini, Polisi RW/Dusun bersama dengan warga lainnya secara sigap bergotong-royong membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumah-rumah terdampak banjir. Rabu (29 November 2023).

Para Polisi RW/Dusun, yang berada di garis terdepan, turun langsung ke lokasi terdampak banjir untuk membantu membersihkan rumah-rumah dari lumpur yang terseret air banjir. Mereka bahu-membahu dengan warga setempat, membersihkan rumah dan halaman dari lumpur yang menumpuk akibat banjir.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu warga yang terdampak banjir ini. Bersama-sama, kami melakukan upaya pembersihan agar rumah-rumah kembali layak huni bagi warga yang terkena dampak,” ujar Aipda Al Fahzar,S.M., salah satu petugas Polisi RW/Dusun yang turut membantu dalam kegiatan pembersihan.

Tindakan sigap dan kepedulian dari petugas Polisi RW/Dusun ini mendapat apresiasi tinggi dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran petugas yang secara aktif terlibat dalam membersihkan lumpur serta kotoran yang masuk ke dalam rumah mereka akibat banjir.

“Sangat terharu melihat bantuan dari Polisi RW/Dusun dan warga lainnya. Mereka berjuang bersama-sama untuk membersihkan rumah-rumah kami dari lumpur banjir. Ini menunjukkan semangat gotong-royong yang luar biasa di tengah musibah yang kami alami,” ujar salah satu warga yang terdampak banjir.

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap tindakan sigap dan kepedulian Polisi RW/Dusun beserta warga yang secara bersama-sama membersihkan rumah-rumah dari lumpur dan kotoran akibat banjir. “Saya sangat mengapresiasi kerjasama dan gotong-royong yang ditunjukkan oleh petugas Polisi RW/Dusun dan warga. Tindakan mereka menunjukkan semangat kepedulian terhadap sesama di tengah musibah yang melanda,” ujar Kapolres.

Diharapkan, kebersamaan antara petugas Polisi RW/Dusun dan warga setempat dalam melakukan pembersihan lumpur di rumah-rumah terdampak banjir dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi musibah alam. Semangat gotong-royong ini diharapkan dapat membantu memulihkan kondisi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir di daerah tersebut.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kasubagdal Ops Polres Aceh Selatan berikan arahan kepada Personil pengamanan penjemputan Kotak Suara

Tribratanewsacehselatan – Rangkaian kegiatan pemungutan suara dan Pleno