Personel Polres Aceh Selatan Ikuti Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Aceh Selatan Ikuti Pembinaan Etika Profesi Polri

- in Humas
90
0

Tribratanewsacehselatan – Bidpropam Polda Aceh memberikan sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri dalam rangka Pencegahan Perilaku Menyimpang atau Pelanggaran Anggota Polri kepada puluhan Polri di Mapolres Aceh Selatan, Rabu (28 September 2022).

Kedatangan Tim Bidpropam Polda Aceh disambut langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K diwakili Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar, S.H.

Dalam sambutan Wakapolres mengucapkan selamat datang kepada tim Bidpropam Polda Aceh untuk memberikan materi sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri dalam rangka Pencegahan Perilaku Menyimpang atau Pelanggaran Anggota Polri, Wakapolres juga meminta kepada seluruh personil yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini agar mengikuti secara srius.

Kegiatan pembinaan etika profesi Polri tersebut mewujudkan implementasi progam Kapolri dalam transformasi menuju Polri yang Presisi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaur Bin Etika Subbidwaprov Bidpropam Polda Aceh AKP Andri, Kasi Propam Polres Aceh Selatan Ipda M. Akhir, Tim Propam Polda Aceh, serta personel Polres Aceh Selatan dan Polsek Jajaran.

Kegiatan diawali oleh pemaparan dari AKP Andri dengan memberikan sosialisasi terkait perpol nomor 7 tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi Polri (KEPP) dan Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

Pada kesempatan itu juga AKP Andri memberikan apresiasi kepada Polres Aceh Selatan yang sudah proaktif dalam menindak lanjuti pengaduan masyarakat secara profesional, proporsional, prosedural, transparan dan akuntabel, sehingga tidak menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap polri khususnya di wilayah Aceh Selatan.

“Sebagai anggota polri, kita harus menghindari segala praktek pelanggaran disiplin, kode etik maupun tindak pidana,” ucap Andri.

“Kehadiran dari fungsi propam harus bisa menjadi konsultan dalam menyelesaikan berbagai masalah internal Polri,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K mengatakan dengan pembinaan Etika Profesi Polri diharapkan terwujudnya Polri yang presisi, terlaksananya transformasi pengawasan dan tercapainya Propam Kuat Polri Mantap.

“Sosialisasi ini dianggap penting sebagai bentuk penegasan dan komitmen bersama dalam hal pembinaan etika profesi sebagai anggota Polri dalam rangka pencegahan perilaku menyimpang atau pelanggaran Polri sebagai implementasi program prioritas Kapolri transformasi menuju Polri yang presisi,”tuturnya.

“Ini merupakan sarana kontrol agar anggota Polri khususnya personel Aceh Selatan selalu on the track. Jika ada pelanggaran maka ada konsekuensi hukum yang harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.[Humasresasel]

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Program ” Jum’at Curhat “, Kapolres Aceh Selatan Dengarkan Keluhan Masyarakat

Tribrtanewsacehselatan – Pelaksanaan Program “Jumat Curhat” Oleh Kapolres