PENANDATANGANAN MoU REKRUITMEN ANGGOTA POLRI DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SELATAN

PENANDATANGANAN MoU REKRUITMEN ANGGOTA POLRI DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SELATAN

- in Humas
99
0

Tribratanewspolresacehselatan – Dalam rangka menyambut rekrutmen anggota Polri tahun 2018 mendatang, Polres Aceh Selatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di ruang Wira Pala Polres Aceh Selatan, Selasa (23/1).

MoU tersebut berisi tentang sosialisasi penerimaan Calon Anggota Kepolisian tahun 2018 sekaligus pembinaan dan pelatihan sebelum mengikuti test penerimaan.

Akbp Dedy Sadsono,ST usai penandatangan MoU ini menerangkan tahun ini akan ada penerimaan anggota kepolisian.

Untuk memudahkan calon peserta, maka dibuatlah MoU antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat.

“Kerjasama ini di maksudkan agar seluruh stakeholder turut serta mensosialisasikan serta membantu hal-hal yang bersifat teknis. Lewat kegiatan ini pula, anak-anak kita yang ingin mendaftar tidak kaget lagi, sebab kepada mereka akan diberikan pembinaan fisik dan kesehatan serta pelatihan, juga pengetahuan,” kata Kapolres.

Akbp Dedy Sadsono,ST menjelaskan bahwa penyelenggaraan penerimaan Anggota Polri baik Akpol, Brigadir, Tamtama Bersih dan Transparan (clean and clear) dan mengambil filosopi Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Jika ada oknum atau siapapun yang mengatakan dapat menjadikan adik/anak bapak ibu menjadi anggota Polri, itu adalah sebuah kebohongan besar. Segera laporkan kepada Bidpropam Polda atau Divpropam Polri melalui online ( www.propam.polri.go.id ).

Adik-adik kita lulus adalah atas usaha dan kemampuannya sendiri, bukan bantuan siapapun. Semua harus bekerjasama, mengawasi setiap tahapan seleksi, sehinga Polri bisa mendapatkan calon-calon anggota yang berkualitas

Tidak ada pungutan atau biaya yang dibebankan kepada masyarakat melalui calo yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan ini juga sebagai langkah penghapusan stigma pemikiran negatif masyarakat bahwa masuk polisi harus mengeluarakan biaya mahal.

“Dari kegiatan ini, kami ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” sebutnya.

kegiatan penandatanganan MoU ini di hadiri oleh Kabag Sumda Polres Aceh Selatan Kompol Harun, Kadis Kesehatan Mardaleta,S.E,M.Kes, Kadis Pendidikan Drs.Martunis, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs.Samsulijar, Kadis Dukcapil H.Lahmuddin,S.Sos, Kemenag H.Ikbal,S.Ag.Mag, Ketua M.P.U Kabupaten Aceh Selatan serta Ketua PWI Cabang Aceh Selatan kegiatan penandatangan MoU ini berlangsung aman dan lancar.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polres Aceh Selatan Amankan Pawai Takbir Keliling

Tribratanewsacehselatan – Sebanyak puluhan personil gabungan dari Polres