Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Polres Aceh Selatan

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Polres Aceh Selatan

- in Humas
1052
0

Tribratanewsacehselatan – Polres Aceh Selatan sekira pukul 08.30 WIB melaksankan Apel Gelar Pasukan OMB Rencong 2018 bertempat di Lapangan Naga Tapaktuan.Rabu(19/9/18)

Tampakhadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini unsur Forkompinda, Perwira Polres Aceh Selatan, Pimpinanparpol serta peserta apel diantaranya pasukan TNI/Polri,Dishub, Satpol PP dan Damkar.

AKBP Dedy Sadsono, ST. KApolres Aceh Selatan membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa Pemolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara, pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya pileg dan pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen / parliamentary threshold sebesar 4%.

” Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018”*, yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 september 2018 sampai dengan 21 oktober 2019, di seluruh wilayah indonesia dengan melibatkan 272.886 personel polri,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, Berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan. Selain itu, keberhasilan Polri, TNI, dan seluruh elemen dalam pengamanan pemilu tahun 2014, serta pilkada serentak tahun 2015, 2017, dan 2018, menjadi salah satu referensi penting dalam pengamanan pemilu tahun 2019.

“Perkuat Soliditas dan Sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang aman, lancar, dan damai, jaga netralitas polri dan tni, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu serta kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini,” ujar AKBP Dedy Sadsono,ST.

Usai melaksanaka apel Kapolres Aceh Selatan bersama tamu undangan melakukan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai dengan cara membubuhkan tandatangan di tempat yang telah disediakan dengan tema “Kami segenap unsur pemerintahKabupaten Aceh Selatan dan seluruh elemen masyarakat siap menjaga dan mensukseskan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Peduli sesama , Polsek Trumon Timur Bagi Takjil Ke Pengendara sedang Melintas di jalan umum

Tribratanewsacehselatan – Di bulan Ramadhan yang merupakan bulan