Kaur Binops Sat Reskrim Polres Aceh Selatan IPDA Darwin Hadiri Kegiatan Muscab Kabupaten Aceh Selatan

Kaur Binops Sat Reskrim Polres Aceh Selatan IPDA Darwin Hadiri Kegiatan Muscab Kabupaten Aceh Selatan

- in Tak Berkategori
659
0

Tribratanewsacehselatan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho.SIK.SH.MH yang diwakili oleh Kaurbinops Sat Reskrim Polres Aceh Selatan Ipda Darwin menghadiri kegiatan Musawarah Cabang (Muscab)Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Selatan, Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Majelis pembimbing Ranting Kabupaten Aceh Selatan, Adapun kegiatan Muscab ini dilaksankan di Aula Bapeda Kabupaten Aceh Selatan.Rabu(16/12/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Muscab Gerakan Pramuka dengan harapan agar ke depan hasil-hasil Muscab Pramuka Aceh Selatan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik sekaligus menjadikan Kabupaten Aceh Selatan yang lebih maju lagi.

” Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan kepanduan Nasional yang lahir dan mengakar di Bumi Nusantara merupakan bagian terpadu dari gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia yang membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Tgk. Amran.
“Dalam konteks Musyawarah Cabang ini diharapkan nantinya akan terbentuk susunan kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Selatan yang benar-benar solid, handal dan berkualitas sehingga mampu menghantarkan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Selatan pada prestasi-prestasi yang membanggakan dan dapat mengangkat nama baik Kabupaten Aceh Selatan,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama Ketua Panitia Muscab Tahun 2020 Ria Darma, ST melaporkan bahwa muscab tahun 2020 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Selatan dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menyusun program lima tahunan serta menyusun kepengurusan yang baru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas masa bakti 2020 sampai dengan 2025 dengan peserta yang diundang adalah 18 Majelis Kwartir Ranting (Mabiran) se Kabupaten Aceh Selatan yang masing-masing tiga orang terdiri dari unsur Mabiran orang, satu orang pembina gugus dan satu orang dari dewan kerja ranting.

Pada kesempatan yang sama Waka Litbang Kwarda Aceh, Cut Bang M. Nasir Alba membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarda Aceh menyampaikan bahwa telah menjadi ketentuan organisasi setiap berakhir masa bhakti maka Kwartir Cabang berkewajiban menyelenggarakan musyawarah cabang sebagai konsolidasi organisasi.

Pada kesempatan itu adapun yang terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang Aceh Selatan masabakti periode 2020-2025 yaitu Kakak Zaitun Muhammad.[Humas]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lewat DDS Bhabinkamtibmas Polsek Trumon Timur Ajak Warga Tidak Main Petasan dan Balap Liar

Tribratanewsacehselatan – Dalam upaya preventif untuk menjaga keamanan