Kapolres Aceh Selatan Pimpin Rakor Karhutla

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Rakor Karhutla

- in Humas
463
0

Tribrtanewsacehselatan – Bertempat di Aula Wira Pala Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Senin (22/02/21).

Tujuan digelarnya Rakor tersebut agar peserta rapat dapat memberikan masukan kepada Polres tentang cara bertindak penanganan Karhutla diwilayah Aceh Selatan.

Acara Rakor tersebut dihadiri oleh seluruh steakholder kabupaten Aceh Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Selatan mengungkapkan bahwa banyak kasus kebakaran hutan di Wilayah Aceh Selatan, dimana hal tersebut bisa dijadikan sebagai pelajaran dan tidak menganggap remeh kejadian kebakaran hutan yang sedang melanda di Aceh Selatan.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan apabila kebakaran hutan itu disebabkan oleh faktor kesengajaan, agar dilanjutkan dengan memberikan tindakan secara hukum yang berlaku. Selain, itu juga kapolres meminta saran dan masukan serta hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam penanganan selanjutnya apabila terjadi Karhutla.

Steakholder juga mendukung penuh dalam upaya penanganan Karhutla yang sedang terjadi di wilayah Aceh Selatan.

“Mari kita mencari solusi bersama-sama, apabila terjadi kebakaran maka kita sudah siap”, ucap Kapolres.

AKBP Ardanto juga menambahkan Hutan sangat rawan terjadi gangguan kebakaran, umumnya di wilayah desa kebanyakan masyarakat membuka lahan dengan cara dibakar. Selain, itu, asap kebakaran juga akan menghilangkan keanekaragaman hayati di dalamnya,”ucap Kapolres.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Peduli sesama , Polsek Trumon Timur Bagi Takjil Ke Pengendara sedang Melintas di jalan umum

Tribratanewsacehselatan – Di bulan Ramadhan yang merupakan bulan