Kapolres Aceh Selatan Menghadiri Pembukaan Festival Pesona Barat Selatan

Kapolres Aceh Selatan Menghadiri Pembukaan Festival Pesona Barat Selatan

- in Humas
96
0

Tribratanewsacehselatan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K menghadiri pembukaan Festival Pesona Barat Selatan yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran di Lapangan naga Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (29/08/2022)

Dalam Sambutannya Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyebutkan bahwa keragaman dan pesona budaya yang dimiliki wilayah barat selatan Aceh, mempunyai keunikan tersendiri.

” Keberadaannya memperkaya sekaligus menjadi satu kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan dari budaya Aceh secara keseluruhan,” ucap Bupati.

Selain itu, yang menjadikannya lebih istimewa adalah keragaman budaya tersebut juga didukung oleh kondisi alam yang indah, sehingga menjadi daya tarik tersendiri dan memberikan pengalaman serta kesan tak terlupakan bagi setiap wisatawan yang pernah singgah, ataupun melintas di wilayah barat selatan Aceh.

Bupati mengajak melalui pelaksanaan festival pesona barat selatan, agar dapat bersama-sama mempromosikan kekayaan alam dan keragaman budaya dengan cermat dan tertata.

Bupati mengatakan melalui festival ini akan tersedia ruang untuk mengembangkan promosi budaya, sekaligus memberikan semangat bagi para stakeholder wisata, agar bangkit lebih kuat dan pulih lebih cepat, untuk kemudian berkarya kembali, setelah dilanda hantaman pandemi covid-19 beberapa waktu terakhir.

” Untuk itu, atas nama pribadi, serta atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Aceh melalui dinas kebudayaan dan pariwisata, dan juga kepada Wakil Ketua DPR Aceh, yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga event akbar ini dapat terlaksana,” imbuh Bupati.

Bupati melanjutkan menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Aceh Selatan, karena dipercaya menjadi tuan rumah festival pesona budaya barat selatan tahun 2022 ini. Disamping itu Tgk Amran juga berharap agar pelaksanaan event serupa dapat menjadi agenda rutin, untuk mendorong peningkatan sektor perekonomian masyarakat khususnya di wilayah barat selatan Aceh.

Di tempat yang sama Kapolres Aceh Selatan menambahkan bahwa kebudayaan adalah identitas yang mengandung keseluruhan pengertian dari nilai, norma, ilmu pengetahuan serta struktur-struktur sosial, religius termasuk juga masakan atau kuliner berbagai ragam dari suatu komunitas.

” Mengingat kondisi topografi Kabupaten Aceh Selatan sangat bervariasi didiami berbagai suku, sehingga kegiatan ini akan memperkaya pengetahuan kita tentang budaya yang ada di Barat Selatan Aceh ini,” ucap Kapolres.

Kapolres juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerjasama dengan Pemkab Aceh Selatan guna menggelar event Festival Pesona Barat Selatan.

“Dalam rangkaian acara tersebut turut ditampilkan pentas seni budaya berupa musikalisasi puisi, seni hikayat dari Nagan Raya, tarian tabir dari kota Subulussalam, Bloh Apui dan hikayat dari Kabupaten Aceh Barat, serta kesenian dan budaya Aceh lainnya,” tambahKapolres.

Kapolres berharap agar seluruh komponen masyarakat guna mengikuti dan mensukseskan event Festival Pesona Barat Selatan ini, supaya destinasi dan kuliner khas Aceh Selatan dapat dikenal disemua kalangan baik lokal, nasional maupun mancanegara.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Program ” Jum’at Curhat “, Kapolres Aceh Selatan Dengarkan Keluhan Masyarakat

Tribrtanewsacehselatan – Pelaksanaan Program “Jumat Curhat” Oleh Kapolres