Kapolres Aceh Selatan Buka langsung turnamen bola kaki Kapolres Cup 2022

Kapolres Aceh Selatan Buka langsung turnamen bola kaki Kapolres Cup 2022

- in Humas
141
0

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK didampingi Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin, SE, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Arh. Helmy Ariansyah, SE, serta unsur Forkopimda Aceh Selatan lainnya membuka Turnamen bola kaki U-21 Kapolres Aceh Selatan di Lapangan Naga Gampong Lhok Bengkuang, Tapaktuan, Selasa (20 September 2022).

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Selatan menjelaskan bahwa Turnamen Sepak Bola Piala Kapolres Cup under-21 tahun 2022 merupakan salah satu agenda kegiatan Polres Aceh Selatan dalam mewujudkan Polri sebagai mitra masyarakat.

“Ini juga upaya menjalin kebersamaan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat melalui kegiatan olah raga khususnya cabang sepak bola,” imbuhnya AKBP Nova.

Selain itu, lanjutnya kegiatan olahraga juga merupakan perintah dan amanat undang-undang negara Republik Indonesia nomor 11 tahun 2022, tentang olahraga nasional untuk mewujudkan masyarakat yang gemar berolahraga sehingga menciptakan masyarakat sehat dan bugar melalui kegiatan-kegiatan olahraga.

Kapolres juga berharap melalui kegiatan olahraga tersebut dapat menjadi sebuah wadah ladang ekonomi kreatif bagi masyarakat sehingga mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat dan daerah.

Tujuan turnamen tersebut, lanjut Nova adalah sebagai ajang silaturahmi antara para atlet sepak bola dan juga untuk mencari bakat serta untuk melahirkan pemain bola muda profesional, khususnya under-21 yang nantinya mampu berkiprah di kancah sepak bola baik ditingkat regional, nasional bahkan internasional, serta dapat menjadi kebanggaan bagi warga Aceh Selatan nantinya.

” Saya atas nama kapolres Aceh Selatan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” tandasnya.

Turnamen Bola Kaki U-21 Kapolres Cup akan digelar sejak tanggal 20 hingga 29 September 2022, dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- ditambah tropy bagi juara 1, 2, dan 3.

Penutupan turnamen direncanakan akan menampilkan group seni atau band legendaris yang pernah berjaya pada masanya tempo dulu, sebagai bentuk apresiasi terhadap para punggawa-punggawa seniman Aceh Selatan.

Laga pertama usai pembukaan selesai dipertemukan Club Trumon Tengah VS Tapaktuan FC, laga ini dimenangkan oleh Club Tapaktuan FC dengan skor 2-0.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BHABINKAMTIBMAS TINJAUAN LANGSUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN TANAMAN KACANG KUNING GAMPONG SAWANG BA’U

Tribratanewsacehselatan – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat