Guna Meningkatkan Kemampuan di Bidang Penyidikan, Polres Aceh Selatan Gelar Coaching Clinic

Guna Meningkatkan Kemampuan di Bidang Penyidikan, Polres Aceh Selatan Gelar Coaching Clinic

- in Reskrim
78
0

Guna meningkatkan kemampuan personil di Bidang penyelidikan dan penyidikan di Bidang Reskrim, Polres Aceh Selatan menggelar Coaching Clinic Reskrim, Rabu (23/03/22).

Kegiatan yang diikuti seluruh personil Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Selatan berserta Para Kanit Polsek jajaran Polres Aceh Selatan di buka oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan Iptu Rajabul Asra,HM.SH didampingi oleh KBO (kaur Bin Ops) Ipda Darwin.

Kegiatan Coaching Clinic ini bertujuan untuk menyamakan visi, misi, pola pikir dan pola tindak bagi penyidik Polres Aceh Selatan yang bertindak sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum.

Disisi lain Coaching Clinic tersebut juga bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada seluruh personil fungsi Reskrim agar nantinya dapat dijadikan petunjuk dan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan khususnya dalam proses penyidikan.

Kedepannya bahwa dengan adanya kegiatan ini personil yang sudah mengikuti Coaching Clinic Fungsi Reskrim dalam pelaksanaan tugas di lapangan jangan ada lagi kata salah tangkap maupun salah mindik yang berakibat merugikan Institusi Polri khusunya Polres Aceh Selatan.

Adapun materi Coaching Clinik yang dibawakan oleh pemberi materi adalah Aipda Amar Sakana dengan memberikan materi sidik jari dan tentang penanganan TP TKP penemuan mayat.

Dalam penyampaiannya, Kasat Reskim Iptu Rajabul Asra,HM.SH mengatakan, dinamika perkembangan kehidupan masyarakat, semakin hari semakin membutuhkan dan menuntut Kepolisian untuk dapat menyesuaikan dengan tugas pokok Kepolisan itu sendiri, khususnya di bidang kriminal.

“Dengan pelatihan ini diharapkan bisa menjadikan motivasi tersendiri bagi rekan-rekan Kanit Res yang berada di Polsek dalam menangani setiap kasus,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, “dengan diadakannya Coaching Clinic ini kami harapkan untuk bisa saling berkoordinasi dan saling melengkapi. Kami tekankan sekali lagi, jika mengalami kendala di lapangan maupun di dalam proses penyidikan agar para rekan-rekan Kanit Reskrim Polsek segera berkoordinasi dengan kami–kami yang di Polres,” tegas Kasat Reskrim Iptu Rajabul Asra,HM.SH.

Terakhir, Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan Iptu Rajabul Asra,HM.SH juga mengingatkan terkait penginputan E-MP perlu untuk lebih ditingkatkan lagi pasalnya penginputan EMP merupakan tugas Pokok yang perlu dijalankan dengan baik.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sat Reskrim Polres Aceh Melakukan Koordinasi Terkait Penyebaran Wabah Penyakit Mulut dan Kuku Terhadap Hewan Ternak.

Tribratanewsacehselatan – Terkait merebaknya penyakit wabah mulut dan