DDS (Door To Door System) Cara Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas

DDS (Door To Door System) Cara Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas

- in Binmas
584
0

Tribratanewsacehselatan – Bhabinkamtibmas Gampong Jambo Papeun Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan Aipda Dedi Haryanto
melaksanakan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi salah satu toko kelontong milik warga. Minggu 8 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah. Pihaknya meminta agar warga memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah, seperti kompor agar dipastikam tidak dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran.

Selain berupa kegiatan sambang, menurutnya, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa/Gampong di awali dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” Ucap Bhabinkamtibmas, Aipda Dedi.

Ditempat lain, Kapolres Aceh Selatan Akbp Nova Suryandaru.SIK mengatakan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Tidak hanya di Kecamatan Meukek saja program DDS ini dilaksanakan oleh seluruh petugas Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh kecamatan dan Desa – desa di Kabupaten Aceh Selatan.

Semoga program ini bermanfa’at dan bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat sehingga situasi Kamtibmas diwilkum Polres Aceh Selatan tetap kondusif sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambangi Warkop, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsacehselatan – Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Polres Aceh Selatan