Cegah PMK pada Hewan Ternak, Polsek Sawang Pantau Lokasi Peternakan Hewan

Cegah PMK pada Hewan Ternak, Polsek Sawang Pantau Lokasi Peternakan Hewan

- in Polisi Kita
492
0

Tribratanewsacehselatan – Polsek Sawang melakukan pengecekan terhadap peternakan sapi di Dusun Bawah Gampong Blang Geulinggang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (26/05/22).

Kapolsek Sawang AKP Zikri,SE mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Sehubungan dengan maraknya PMK saat ini, kami dari jajaran petugas kepolisian di wilayah, sesuai dengan instruksi pimpinan (Kapolres Aceh Selatan), untuk rutin melakukan pengecekan dan pantauan terhadap peternak hewan yang berada di wilayah masing-masing,” ujar AKP Zikri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya gejala PMK terhadap hewan ternak yang telah diperiksa.

“Untuk gejala tidak ada ditemukan. Dan sejauh ini, untuk di wilayah hukum Polsek Sawang belum ditemukan adanya gejala PMK pada hewan ternak,” tegasnya.

Tak lupa pula AKP Zikri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Sawang agar tidak perlu panik, terkait maraknya kabar PMK yang menyerang hewan ternak di daerah lain.

“Kami akan terus berupaya mencegah masuknya virus PMK di wilayah hukum Polsek Sawang. Kami pastikan hewan ternak yang dijual dipasaran saat ini, sudah lolos uji kesehatan,” pungkasnya.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Trumon Timur Gerak cepat Bersihkan Pohon tumbang Yang Menutupi Jalan Raya

Tribratanewsacehselatan –  Personel Polsek Trumon Timur Polres Aceh