Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Pantau Hewan Ternak Milik Warga

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Pantau Hewan Ternak Milik Warga

- in Polisi Kita
313
0

Tribratanewsacehselatan – Polres Aceh Selatan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan kesehatan hewan di sejumlah peternak hewan milik warga, Jum’at (03/06/22).

Adapun langkah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pasie Raja yakni melakukan pemantauan secara langsung dan mendata kondisi kesehatan hewan ternak.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nuroho SH.,S.I.K.,MH.M.Kn mengatakan, terkait kasus PMK, maka pihaknya mengambil langkah antisipasi dengan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan di wilayah binaan.

“Selain itu, memberikan sosialisasi kewaspadaan akan PMK serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit tersebut,” kata AKBP Ardanto.

Disampaikan bahwa melalui pemantauan diharapkan bisa terpantau kondisi kesehatan ternak di wilayah Hukum Polres Aceh Selatan. Sedangkan edukasi diberikan agar masyarakat tidak resah dan tidak perlu takut adanya kasus PMK dan diharapkan dapat melakukan langkah pencegahan.

“Kami juga berikan penjelasan kepada para peternak terkait gejala PMK pada hewan ternak. Apabila ditemukan tanda-tanda penyakit tersebut agar pemilik peternakan segera melapor,” kata Bhabinkamtibmas.

“Dari pantauan belum ada indikasi kasus PMK. Namun demikian langkah pencegahan terus disosialisasikan kepada para peternak,” ucapnya.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Trumon Timur Gerak cepat Bersihkan Pohon tumbang Yang Menutupi Jalan Raya

Tribratanewsacehselatan –  Personel Polsek Trumon Timur Polres Aceh