Antusias Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan Ikuti Vaksinasi Massal

Antusias Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan Ikuti Vaksinasi Massal

- in Humas
333
0

tribratanewsacehselatan – Polres Aceh Selatan mendirikan Gerai Vaksinasi Presisi guna melayani masyarakat Kabupaten Aceh Selatan yang akan mendapatkan penyuntikan vaksin covid-19.

Gerai Vaksin Presisi massal Covid-19, ditunjukan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Selatan, kegiatan ini digelar di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (25/07/21).

Sementara itu petugas vaksinator merupakan tim gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI dan petugas Poliklinik Polres Aceh Selatan.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 WIb dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik poetugas maupun terhadap peserta vaksinasi yang diawali dengan pendataan peserta yang hadir.

Selanjutnya, dilakukan screening terhadap peserta untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatannya, guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi.

Setelah dinyatakan layak kemudian dilakukan penyuntikan vaksin terhadap mereka, terhadap para peserta yang telah menjalani vaksinasi ini dilakukan observasi dibawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik dan sehat usai menjalani vaksinasi.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.SH.,MH melalui Kasubbag Humas Polres Aceh Selatan Iptu Junaidi “menyampaikan Gerai Vaksin Presisi merupakan konsep yang digagas oleh Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Gerai Vaksinasi Polri ini adalah upaya percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Aceh Selatan, warga masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini”Ungkapnya.

Gerai Vaksinasi Presisi didirikan sebagai upaya meningkatkan kemampuan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

Juga untuk membantu pemerintah agar jumlah masyarakat Kabupaten Aceh Selatan yang mendapatkan vaksin bisa lebih banyak.

Meskipun telah mendapatkan vaksinasi protokol kesehatan C-19 tetap dilaksanakan, pakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, ” Tutupnya.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Peduli sesama , Polsek Trumon Timur Bagi Takjil Ke Pengendara sedang Melintas di jalan umum

Tribratanewsacehselatan – Di bulan Ramadhan yang merupakan bulan