Anggota Bhabinkamtibmas & Babinsa Ranto Peureulak Patroli Bersama Di Lokasi Rawan Banjir

Anggota Bhabinkamtibmas & Babinsa Ranto Peureulak Patroli Bersama Di Lokasi Rawan Banjir

- in Headline, Mitra Polisi
3192
0

Giat-Bhabinkamtibmas-Ranto-Peureulak-Cek-Lokasi-Rawan-Banjir-640x440

Tribratanewsacehselatan.com – Meningkatnya intensitas hujan di wilayah Aceh Timur belakangan ini membuat semua pihak dalam keadaan siaga.

Seperti halnya aparat keamanan TNI/Polri, ini terlihat saat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak bersama Anggota Babinsa Koramil 21/ Rtp, Ranto Peureulak, Sabtu (14/01/17) pagi.

Secara bersama-sama mereka melakukan patroli di Dusun Krueng Tuan, Desa Seumanah Jaya. Wilayah tersebut sempat terendam air hingga puluhan centi meter akibat derasnya hujan yang terjadi pada Jum’at malam.

Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa mengatakan, dalam situasi seperti ini kami memerintahkan kepada anggota khusunya Bhabinkamtibmas untuk turun langsung memantau lokasi-lokasi yang rawan terkena banjir serta membantu warga melakukan evakuasi apabila aktifitas air semakin meningkat dan melalui Bhabinkamtibmas kami menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dengan kedatangan air secara tiba-tiba.

“Pada kesempatan ini anggota kami bersama Babinsa Koramil 21 Ranto Peureulak meninjau langsung pemukiman warga, banjir tersebut terjadi dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah kami, terutama di Desa Seumanah Jaya pada Jum’at (13/01) malam, sehingga sungai Peureulak tidak dapat menampung debit air yang tinggi dan meluap sampai kepemukiman warga,” jelas Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bhayangkari Cabang Aceh Selatan Gelar Syukuran Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari 71.

Tribratanewsacehselatan – Bhayangkari Cabang  Aceh Selatan Gelar Syukuran