Upacara Sumpah Pemuda Berlangsung khitmat Di Aceh Selatan

Upacara Sumpah Pemuda Berlangsung khitmat Di Aceh Selatan

- in Humas
44
0

Tribratanewsacehselatan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST menghadiri kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lama Tapaktuan,Senin(29/10/18)

Kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda ini berlangsung dengan khitmat meskipun diwarnai dengan insiden putusnya tali bendera pada saat akan dikibarkannya bendera Merah Putih oleh petugas penaikan bendera.

Salah seorang dari Personil Polres Aceh Selatan yang mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bripda Ubbul Wathan dengan sigapnya memanjat tiang untuk memasang kembali tali yang telah putus namun upaya yang dilakukannya tidak berhasil dikarnakan kodisi tali tersebut sudah tidak bisa di pergunakan lagi, Akibat insiden tersebut pelaksanaan upacara sempat tertunda selama 20 Menit menunggu tali pengganti tiba dan langsung dipasang oleh Panitia dengan menggunakan Tangga dari mobil Oprasional PLN Rayon Tapaktuan.

Walaupun sempat diwarnai insiden sebelum pengibaran bendera upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 90 berlangsung dengan sukses dan khidmat serta diikuti oleh para pemuda dan pemudi yang menggunakan pakaian adat dari masing-masing Provinsi yang ada di Indonesia.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara di pimpin langsung oleh Bupati Aceh Selatan H.Azwir SSos. dan di hadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Selatan H. Nasjuddin SH MM, Kajari Aceh Selatan Munif SH, MH, Ketua Pengadilan Zulkarnain, SH MH, Perwakilan dandim 0107 Aceh Selatan Kapten Inf Raflizar, Para Kepala SKPK Aceh Selatan, 1 SST anggota Kodim 0107, 1 SST anggota Polres Aceh Selatan Para anggota PNS di lingkungan Kabupaten Aceh Selatan, Anggota FKPPI, Anggota KNPI, Mahasiswa dan Para Siswa Siswi SMA Tapaktuan.

Setelah pelaksanan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabag Humas Setdakab Sdr Masriadi SSTP mengadakan konferensi pers terkait insiden yang terjadi sebelum pengibaran bendera “bahwasannya Panitia telah mempersipkan upacara ini jauh-jauh hari hal ini dilihat dari sebelum melaksanakan kegiatan ini seluruh panitia telah melaksanakan geladi kotor dan geladi bersih berikut mengecek kelayakan tali tambang yang terpasang di tiang bendera namun pada pelaksanaan kejadian berkata lain dan Alhamdulilah kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan khikmat”ujarnya.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Personil Polres Aceh Selatan Laksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi

Tribratanewsacehselatan – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad