Sigap Datangi Titik Api, Anggota Polsek Bakongan Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

Sigap Datangi Titik Api, Anggota Polsek Bakongan Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

- in Mitra Polisi, Polisi Kita
772
0

Tribratanewsacehselatan – Mendapati laporan hasil citra satelit tentang adanya titik panas diduga berasal dari api pembakaran hutan dan lahan, Polsek Bakongan Polres Aceh Selatan langsung bergerak menurunkan Anggota untuk mendatangi lokasi.Selasa (16/02/21)

Kapolsek Bakongan AKP wiji Sutrisno langsung menggerakkan personel Polsek untuk segera mendatangi TKP guna menetralisir kobaran api.

“Kita langsung mendatangi TKP tenpat kobaran api, tindakan cepat itu perlu dan sangat dibutuhkan. Kita tidak mau nantinya dari asalnya kecil dapat menjadi besar”ujar AKP Wiji.

“Untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan apakah terjadinya kebakaran memang ada unsur kesengajaan atau tidak, jika pun ada kami akan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku,”tambah Kapolsek Bakongan.

Ditempat Terpisah, Kasubbag Humas Polres Aceh Selatan Iptu Junaidi dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan agar warga tidak ada yang melakukan kegiatan pembersihan atau pembukaan lahan dengan cara dibakar karena dapat dijerat undang-undang yang berlaku, yaitu Undang-undang RI nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan, Undang-undang RI nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta Undang-undang RI nomor 39 tahun 2014 tentang perkebunan pungkasnya.[Humasresasel]

s

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Trumon Timur Gerak cepat Bersihkan Pohon tumbang Yang Menutupi Jalan Raya

Tribratanewsacehselatan –  Personel Polsek Trumon Timur Polres Aceh