SATRES NARKOBA POLRES ACEH SELATAN CIDUK SATPAM BANK YANG MENGEDARKAN SABU-SABU

SATRES NARKOBA POLRES ACEH SELATAN CIDUK SATPAM BANK YANG MENGEDARKAN SABU-SABU

- in Humas, Narkoba
2219
0

TRIBRATANEWSPOLRESACEHSELATAN – Seorang pemuda yang diduga pengedar narkoba diciduk Satuan Reskrim Narkoba Polres Aceh Selatan, Kamis (18/1) sekitar Pukul 11.45 Wib.Pemuda inisial R.A (29) asal dusun Ateuh desa Blang Blahdeh Kec Meukek ini diciduk polisi persis di depan Bank tempat pelaku bekerja.

Akbp Dedy Sadsono,ST menjelaskan, berawal dari informasi masyarakat akan adanya transaksi narkoba, Kemudian pihak kepolisian menelusuri informasi tersebut yang mengarah kepada R.A. Selanjutnya dilakukan penangkapan di lokasi beliau bekerja sebagai seorang Satpam Bank.

“oprasi yang dipimpin Kasat Resnarkoba Ipda Marjuli Mula-mula iya memerintahkan anggotanya untuk mendekati tersangka dengan cara berpura-pura mengalami kendala dengan kartu ATM, dengan waktu bersamaan anggota langsung menangkap tersangka yang dibantu personil lain yang sedang melakukan penyamaran di TKP” ujar Kapolres.

Dalam upaya penangkapan tersangka, polisi sempat bersitegang yang mana tersangka mencoba menghilangkan barang bukti dengan cara menelannya. oleh kesigapan anggota, cara tersebut berhasil digagalkan dan di peroleh barang bukti berupa sabu-sabu 1 (satu) paket dari mulut tersangka dan polisi juga berhasil mengamankan paket sabu lainnya dari saku celana pelaku.

Dari hasil introgasi anggota Reskrim Polres Aceh Selatan, pelaku mengakui sabu-sabu tersebut diperoleh dari rekannya yang berdomisili di Nagan Raya, pelaku membeli barang haram tersebut dengan harga 9.400.000 (Sembilan Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

Dari proses penyidikan tersangka akan di persangkakan dengan menggunakan Pasal 112 Ayat 2 YO 114 Ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 tahun sampai dengan paling lama 20 tahun.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Peduli sesama , Polsek Trumon Timur Bagi Takjil Ke Pengendara sedang Melintas di jalan umum

Tribratanewsacehselatan – Di bulan Ramadhan yang merupakan bulan