Polres Aceh Selatan Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 Kepada Bhabinkamtibmas

Polres Aceh Selatan Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 Kepada Bhabinkamtibmas

- in Binmas
585
0

Tribratanewsacehselatan – Satbinmas Polres Aceh Selatan menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Aceh Selatan sebagai Tracer Covid-19, Kamis (25/02/21).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni untuk menambah pengetahuan, peningkatan kemampuan dan efektifitas peran bhabinkamtibmas sebagai tracer covid-19.

Pelatihan dibuka oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH dan dihadirkan pemateri AKBP Ruslan Syafei selaku Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh dan Kabid P2P Dinas kesehatan kabupaten Aceh selatan SRIMELDA. SKM.

Adapun materi yang disampaikan ialah tentang pengetahuan dasar tentang Covid-19 dan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI),penelusuaran kontak, pemantauan karantina, isolasi mandiri dan pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina atau isolasi mandiri.

Kasat Binmas Iptu Harun menyampaikan, melalui pelatihan yang dilakukan diharapkan anggota bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19 dapat memahami tugasnya sebaik mungkin.

“Diharapkan materi-materi yang disampaikan dapat di implementasikan dalam bertugas saat terjun di tengah masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat maksimal guna mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH menambahkan, Pandemi COVID-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya agar berjalannya kembali perekonomian masyarakat.

Upaya yang telah dilakukan secara berkesinambungan Polres Aceh Selatan bersama stakeholder terkait juga diharapkan dapat menekan angka positif COVID-19 dan perekonomian kembali normal.

“Para anggota bhabinkamtibmas agar lebih terlatih dan meningkatkan kemampuan dalam menangani warga terkonfirmasi Covid-19. Pro aktif mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 halal dan aman, terus edukasi warga terkait disiplin protokol kesehatan 5M dalam keseharian,” ujarnya.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambangi Warkop, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsacehselatan – Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Polres Aceh Selatan