Polres Aceh Selatan dan Jajaran Laksankan Kegiatan Polri Peduli Penghijauan

Polres Aceh Selatan dan Jajaran Laksankan Kegiatan Polri Peduli Penghijauan

- in Mitra Polisi
856
0

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST melaksankan kegiatan penanaman Pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang dipusatkan di Mapolres Aceh Selatan dan di balai Nelayan Gampong Lhokrukam Kecamatan Tapaktuan Kabuapaten Aceh Selatan.Selasa(14/01/2020).

Kegiatan ini hadiri oleh PLT Bupati Aceh Selatan diwakili oleh Setdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin,SH,MM., Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedi Sadsono,ST., Dandim 0107 Aceh Selatan diwakili Danramil Tapaktuan, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan T. Bustami,SE., Kejari Aceh Selatan, Danyon 115 Macan Leuser Pasie Raja, Para SKPD Kabupaten Aceh Selatan, Direktur PT Asdal Trumon, Kepala TNGL Aceh Selatan,Direktur Politehnik Aceh Selatan, Kepala STAI Aceh Selatan. Ketua HMI Aceh Selatan, Para wartawan dan insan pers, Para keuchik dalam kecamatan Tapaktuan, Tokoh masyarakat Gampong Lhok Rukam, Para pengurus Bhayangkari Polres Aceh Selatan, serta para undaangan yang dihadiri sekitar 400 orang.

Dalam sambutanya Kapolres Aceh Selatan menyampaikan kegiatan ini dilaksankan untuk mendukung progaram Kapolri yaitu Polri Peduli penghijauan ,upaya penyelamatan lingkungan rehablitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air.

Penanaman pohon pada hari ini dilakukan secara serentak oleh seluruh Polda, Polres dan Polsek di Indonesia. Bahwa program Polri peduli penghijauan ini merupakan dukungan kepolisian terhadap upaya penyelamatan lingkungan yang menjadi perhatian pemerintah.

Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman nyata yang serius, seperti banjir, tanah longsor, erosi, kekeringan, pemanasan global, rusak lingkungan dan kebakaran lahan. “Dampak paling nyata makin panjangnya musim panas dan pendeknya musim hujan,” kata Kapolres

Setelah melaksankan kegiatan pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis yang di ikuti seluruh peserta yang hadir adapun total dari penanaman pohon diseluruh wilum Polres Aceh Selatan Berjumlah 2224 Pohon dengan rincian Bibit Trambesi 245 Buhah, Sengon 250 Buah, Petai 90 Buah, Jengkol 220 Buah, Cemara 510 Buah, Kelapa 100 Buah dan Bibit Tanaman Buah-buhan berbagai jenis 809 Buah.

Kepada media AKBP Dedy Sadsono,ST menambahkan “setelah bibit-bibit ini ditanam nantinya akan diserahkan pengurusannya kepada Desa atau Gampong untuk dirawat sehingga kegiatan yang kita laksanakan ini bukan menjadi kegiatan simbolis semata dan diharapkan dapat bermanfaat bagikita dan anak cucu kita”ujar Kapolres.[Humasresasel]

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Banjir Rendam Trumon, Personel Brimob Disiagakan

Tribratanewsacehselatan – Setelah diguyur hujan lebat pada Senin