Personil Polres Aceh Selatan dan Jajaran Laksanakan Rapid Test

Personil Polres Aceh Selatan dan Jajaran Laksanakan Rapid Test

- in Humas
478
0

Tribratanewsacehselatan – Guna antisipasi penyebaran serta mengetahui sedini mungkin adanya virus Covid-19, anggota Polsek Tapaktuan Polres Aceh Selatan melaksanakan pemeriksaan darah dengan menggunakan rapid test.Selasa (13/10/20).

“Proses pelaksanaan Rapid test bagi anggota Polres berjalan dengan ;lancar, sesuai dengan protokol pencegahan covid-19″ujar Doktor Poliklinik Polres Aceh Selatan Dr. Riski.

Dikatakan, bahwa nantinya untuk hasil dari rapid test yang akan dilakukan bertahap ini, apabila ada yang terkonfirmasi rapid test positif, maka protokol karantina juga akan dilakukan seperti biasanya, yang bersangkutan akan langsung dipindahkan dan akan dilakukan karantina sesuai dengan prosedur yang berlaku dan akan dilanjutkan dengan swab test untuk memastikan positiv covid-19 atau tidak.

Sementara itu Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH mengatakan, pemeriksaan rapid test kepada personilnya ini penting untuk dilakukan sebagai langkah awal mengantisipasi penyebaran covid-19 dilingkungan Polres Aceh Selatan.

“Kami akan lakukan rapid test secara bertahap kepada seluruh Personil Polres Aceh Selatan”Ujar Kapolres”

Kapolres menyebutkan bahwa rapid test dilingkungan Polres Aceh Selatan ini penting untuk dilakukan, mengingat Personil Polres Aceh Selatan saat bertugas ditengah masyarakat, sering berinteraktif dengan banyak orang sehingga berpotensi terpapar covid-19, untuk itu rapid test ini dilakukan sebagai langkah antisipasi.

“Saya juga mengapresiasikan Personil yang dengan kesadarannya mengikuti rapid test tersebut dan alhamdulillah dari sekian banyak yang ikut rapid test hasilnya negatif,”pungkas Kapolres.

Perlu diketahui, Rapid test adalah metode screening awal untuk mendeteksi antibodi. Jadi, rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan screening atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Meukek Lakukan Sambang

Tribratanewsacehselatan – Kegiatan sambang terus dilakukan Polri dalam