Kapolres Aceh Selatan Terjun Langsung Padamkan Titik Api di Gampong Padang Beurahan

Kapolres Aceh Selatan Terjun Langsung Padamkan Titik Api di Gampong Padang Beurahan

- in Mitra Polisi, Polisi Kita
741
0

Tribrtanewsacehselatan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH turun langsung melakukan pemadaman dan pendinginan di sejumlah lahan yang terbakar di Gampong Padang Beurahan Kec. Bakongan Kab. Aceh Selatan,Kamis (18/02/21).

Bersama Satuan Tugas BPBD gabungan Operasi Karhutla, Kapolres yang didampingi oleh Kapolsek Bakongan AKP Wiji Sutrisno dengan semangat berjibaku memadamkan api yang menyala di seputaran lahan gambut di Gampong Padang Beurah.

“Kita Satgas Karhutla Polres Aceh Selatan berserta BPBD turun bersama padamkan api di Gampong Padang Beurah ini, apinya cukup besar dan kami sembat kesulitan memadamkan titik api dikarenakan lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan gambut serta sulitnya akses masuknya mobil Damkar ke lokasi tersebut”ungkap Kapolres.

AKBP Ardanto juga menambahkan, Polres Aceh Selatan sudah memetakan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan. Personil Polres serta perlengkapan pemadaman juga sudah disiapkan mulai dari tingkat Polres sampai Polsek, namun karena lahan yang terbakar didominasi struktur gambut kering serta beberapa titik api yang sulit untuk diakses oleh mobil Damkar sehingga pemadanan dan pendinginan jadi sulit.

AKBP Ardanto juga menegaskan bahwa Satgas Karhutla terus berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan titik api dan juga memastikan bahwa seluruh jajaran Polres Aceh Selatan terus memantau titik api di setiap harinya serta melakukan upaya pemadaman apabila ditemukan titik api di wilayahnya hingga benar – benar padam.

jajaran Polres Aceh Selatan melalui Bhabinkamtibmas juga telah menhimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH juga menegaskan kepada sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan, kami minta masyarakat bisa bekerjasama dengan Kepolisian untuk mencegah dampak kebakaran hutan maupun lahan yang dapat merugikan banyak pihak,”pungkas AKBP Ardanto.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Trumon Timur Gerak cepat Bersihkan Pohon tumbang Yang Menutupi Jalan Raya

Tribratanewsacehselatan –  Personel Polsek Trumon Timur Polres Aceh