Kapolres Aceh Selatan Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-38

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-38

- in Binmas
1044
0

Tribratanewsacehselatan – Bertempat dilapangan Apel Mapolres Aceh Selatan dilaksankannya Upacara peringatan HUT SATPAM (Satuan Pengamanan) ke 38 dengan tema “Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Kerja”Rabu (02/1/19).

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Dandim 0107 Asel Letkol Inf R.Sulistya Herlambang HB, Dansubdenpom Lettu CPM M.Sidik, Kepala BNNK Aceh Selatan Yan Azmar, Kasat Pol PP Lahmudin Kepala Lapas yang diwakili oleh Kepala pengamanan LP Klas IIa Sdr Epi, Kadis Perhubungan, Kepala BRI Cabang Tapaktuan Sdr Asep Suhendra, Kepala Telkom Tapaktuan Sdr Mursit, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Tamu undangan lainnya yang terdiri dari Kepala Bank dan Fakultas yang menggunakan jasa Satpam.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST, mengatakan, pada HUT Satpam ini pertama-tama ijinkan saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel satuan pengamanan. Melalui peringatan hari ulang tahun Satpam ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan. Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran satpam sebagai mitra polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal di masa mendatang.

AKBP Dedy Sadsono,ST pada saat itu juga mengatakan kiprah satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas Kamtibmas. Secara historis sebelum lahirnya kepolisian modern, pengamanan terhadap diri keluarga maupun harta benda, dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa. “Anggota Satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha, dalam hal ini Kapolri menetapkan kebijakan prioritas sebagai salah satu program yaitu Membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” ujar Kapolres

Upacara Hut Satpam Ke 38 berjalan dengan aman dan baik dan di lanjutkan dengan pemberian hadiah kepada satpam yang berprestasi diantaranya penghargaan ini di berikan kepada Pemenang Lomba PBB, Lomba Senam Borgol, Lomba Senam Tongkat dan Lomba Mars Satpam dan diakiri dengan sesen Foto bersama.[Humasresasel]

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambangi Warkop, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsacehselatan – Bhabinkamtibmas Polsek Samadua Polres Aceh Selatan