KAPOLRES ACEH SELATAN KUNJUNGI WARGA YANG DIDUGA KERACUNAN MAKANAN

KAPOLRES ACEH SELATAN KUNJUNGI WARGA YANG DIDUGA KERACUNAN MAKANAN

- in Humas
1348
0

Tribratanewsacehselatan – Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, menyambangi korban keracunan yang di duga Akibat mengkonsumsi mie goreng (mie giling) di Gampong Ujung Tanoh Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu(21/04/18)

Berawal dari kegiatan Yasinan rutin kaum ibu-ibu pada pukul 14.00 Wib bertempat di rumah saudari Fatimah Suni (42), pekerjaan Mengurus Rumah Tangga, Alamat Gampong Ujung Tanoh Kecamatan Kota Bahagia dan di rumah saudari Kharijah (40), pekerjaan Mengurus Rumah Tangga, Alamat Gampong Ujung Tanoh Kecamatan Kota Bahagia (selaku tuan rumah), setelah melaksanakan bacaan Surat Yasin seperti biasa yang dilaksanakan kemudian disajikan/dibagikan mie goreng (mie giling) kepada kaum ibu – ibu untuk di makan serta dibawa pulang kerumah masing-masing.

Pada pkl 16.00 Wib acara Yasinan selesai kemudian kaum ibu-ibu pulang ke rumah masing-masing dengan membawa mie goreng tersebut untuk dimakan. Kemudian Pada pukul 19.30 Wib kaum ibu dan anak-anak yang di duga telah mengkonsumsi mie goreng tersebut mulai mual dan muntah-muntah sehingga pihak keluarga membawa Korban ke UPTD Puskesmas Bukit Gadeng Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan untuk mendapatkan perawatan.

Akibat kejadian tersebut Kapolres Aceh selatan mengatakan, “korban keracunan terus bertambah hingga sampai saat ini berjumlah 45 orang dan kini didalam penanganan pihak UPTD Puskesmas Bukit Gadeng”.

Menurut keterangan saudara Makdus (suami dari saudari Fatimah Suni) diperoleh keterangan bahwasanya mie tersebut dipesan kepada temannya yang bernama saudara Khairil, pekerjaan PNS (Guru SDN 1 Alurduamas), alamat Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan dengan harga sebesar Rp. 270.000,- (dua ratus tujuh puluh ribu rupiah) atau kurang lebih sebanyak 30 kilo dan kemudian Mie giling tersebut diantar langsung oleh saudara Khairil ke rumah saudari fatimah pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 untuk dimasak pada hari Jumat tgl 20 April 2018.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST didampingi tokoh masyarakat Gampong Ujung Tanoh Kecamatan Kota Bahagia memberikan Motivasi dan Bantuan kepada Korban. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Aceh Selatan kepada Masyarakat”, ujar Kapolres. [HumasresAsel]

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Meukek Lakukan Sambang

Tribratanewsacehselatan – Kegiatan sambang terus dilakukan Polri dalam