Kapolres Aceh Selatan Bersama Forkopimda Kordinasi Tentang Penanganan Karhutla Di Wilayah Bakongan

Kapolres Aceh Selatan Bersama Forkopimda Kordinasi Tentang Penanganan Karhutla Di Wilayah Bakongan

- in Humas
380
0

Tribrtanewsacehselatan – Bertempat di Aula Kantor Camat lama Bakongan Desa Keude Bakongan Kapolres Aceh Selatan bersama Forkopimda melakukan kegiatan koordinasi tentang penanganan Karhutla, Rabu (24/02/21).

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa penyampaian terkait masalahan kebakaran hutan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Aceh Selatan Nasjuddin menyampaikan dan mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat yang ingin berkebun dan membuka lahan diharapkan agar membuka lahan dengan cara tidak dibakar dikarenakan efek samping dan dampang yang dapat merugikan banyak pihak serta keasrian alam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH menyampaikan jika belum ada perubahan maka pihak dari Polres Aceh Selatan akan menambahkan baik dari sisi personil maupun alat untuk memadamkan api. Selain itu Kapolres juga mengatakan setelah proses pemadaman selesai pihak Kepolisian akan melakukan penyidikan dan penyelidikan guna mengetahui apa penyebab utama terjadinya kebakaran.

“Sampai saat ini hari ke-12 kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kecamatan bakongan api sudah padam sekitar 90%”tambah AKBP Ardanto.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lewat DDS Bhabinkamtibmas Polsek Labuhanhaji Timur ajak warga jaga Kamtibmas bulan Ramadhan

Tribratanewsacehselatan – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Labuhanhaji Timur Polres