Kapolres Aceh Selatan Bersama Dandim 0107 Pimpin Anev Pemantauan Karhutla Di Lapangan

Kapolres Aceh Selatan Bersama Dandim 0107 Pimpin Anev Pemantauan Karhutla Di Lapangan

- in Humas
356
0

Tribrtanewsacehselatan – Evaluasi penanganan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi diwilayah Bakongan, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH pimpin Anev, Senin (22/02/21).

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Padang Beurahan dan Desa Ujung Padang Kec. Bakongan Kab. Aceh Selatan yang dihadiri oleh Dandim 0107 serta seluruh steakholder terkait hasil pemantauan dilapangan lokasi kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi yang mana kini luasnya telah mencapai 62 ha. Sehingga dalam pelaksanaan dilapangan kita akan mengetahui apa yang sudah kita lakukan dan apa yang belum kita lakukan serta sampai dimana keberhasilan kita dalam memadamkan api tersebut”jelas Kapolres.

Pihak Kepolisian dan Steak holder kini telah berhasil memadamkan api seluas 34 ha dan masih ada sisa lahan 28 ha yang belum berhasil dipadamkan dikarenakan lahan tersebut merupakan lahan gambut sehingga proses pemadamannya cukup sulit. Areal kebakaran terdekat dengan batas kawasan TNGL berjarak 1,48 Km.

AKBP Ardanto juga menambahkan setelah proses pemadaman selesai maka dari pihak kepolisian akan melakukan penyidikan dan penyelidikan guna mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Meukek Lakukan Sambang

Tribratanewsacehselatan – Kegiatan sambang terus dilakukan Polri dalam