Kapolda Aceh Resmikan Polres Subulussalam

Kapolda Aceh Resmikan Polres Subulussalam

- in Humas
1417
0

Tribratanewsacehselatan – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak menjadi Inspektur Upacara dalamrangka peresmian Polres Subulussalam, Kamis(09/01/2020) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Aceh Kombespol Erwin Faisal,S.E.M.Si, Para Pejabat Utama Polda Aceh, Anggota DPRA Hj. Sartina, S.E. M. Si, Walikota Subulussalam, Ketua DPRK Subulussalam, Ketua DPRK Aceh Selatan, Dandim 0118 Subulussalam, Dandim 0109 Aceh Singkil, Dandim 0107 Aceh Selatan, Kapolres Subulussalam, Kapolres Aceh Singkil, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Para Kapolsek jajaran Polres Subulussalan, sejumlah Pejabat Subulussalam dan Aceh Singkil serta tokoh setempat lainnya.

Selain itu, hadir juga Ketua PD Bhayangkari Aceh bersama sejumlah pengurus, Ketua Bhayangkari cabang Aceh Singkil dan Subulussalam serta pengurus lainnya. Kegiatan itu diawali dengan penyambutan Kapolda Aceh bersama rombongan oleh Para Pejabat setempat dan disambut dengan hormat jajar, pengalungan bunga dan tarian adat.

Dalam amanatnya Kapolda mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sambutan Bapak Walikota beserta unsur Forkopimda kota Subulussalam, yang telah meluangkan waktu untuk hadir di tempat berbahagia ini.

Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Polres Singkil dan Subulussalam atas pelaksanaan tugasnya selama ini yang saya nilai sudah cukup baik. Namun demikian, ke depan masih ada tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, tentunya memerlukan perhatian dan kesiapan dari kita sekalian, ujar Kapolda.

Dikatakan Kapolda, keberadaan Kepolisian Resor dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya mengikuti perkembangan atas pemekaran suatu wilayah pemerintahan daerah.

Pembentukan kesatuan kewilayahan ini telah melalui proses panjang sejak diajukannya surat pengusulan pembentukan Polres Subulussalam sejak tahun 2009, yaitu dua tahun setelah adanya pemekaran wilayah kota Subulussalam melalui surat Kapolda Aceh Nomor : B/135/I/2009, tanggall 21 Januari 2009 tentang permohonan persetujuan pembentukan Polres Subulussalam dan Polres Pidie Jaya yang kemudian diajukan kembali pada tahun 2011, 2014, 2015, 2016, dan 2018, hingga usulan tersebut baru terealisasi sepuluh tahun kemudian setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi dan disertai keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : KEP/1829/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang Pembentukan Kepolisian Resor Subulussalam Polda Aceh, dengan demikian secara resmi telah terbentuk Polres Subulussalam, kata Kapolda.

Dikatakan Kapolda, pengusulan pembentukan Polres Subulussalam juga telah mendapatkan dukungan nyata dari Pemerintah Kota Subulussalam dengan menghibahkan lahan seluas 4 hektar yang terletak di Desa Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam dan sekaligus juga telah didirikan Mako Polres Subulussalam secara bertahap (Multi Years) dengan Anggaran sebesar Empat Milyar Seratus Enam Puluh Empat Juta Lima Puluh Ribu Rupiah.

Semangat dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap sarana dan prasarana Kepolisian tersebut menjadi pertanda, bahwa kita memiliki persepsi yang sama bahwa keamanan di tengah-tengah masyarakat merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi, kata Kapolda. Dengan diresmikannya Polres Subulussalam, diharapkan akan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan Kepolisian dan yang terpenting bahwa kehadiran Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya, kata Kapolda.

Dalam kegiatan itu, Kapolda mendantangani batu prasasti peresmian Polres Subulussalam dan menekan tombol tanda peresmian Kantor Bhayangkari Cabang Subulussalam.

Seusai peresmian Polres Subulussalam, Kapolda bersama para pejabat lainnya menanam pohon serentak di lingkungan Polres dalam rangka peduli penghijauan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Wujud Kepedulian Polri terhadap Masyarakat, Polsek Tapaktuan bagikan Takjil Bagi Pengendara

Tribratanewsacehselatan – Sebagai bentuk rasa syukur pada Bulan