Cek Ketahanan Fisik di Masa Pandemi, Polres Aceh Selatan Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani Tahap II

Cek Ketahanan Fisik di Masa Pandemi, Polres Aceh Selatan Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani Tahap II

- in sumda
597
0

Tribratanewsacehselatan – Kepolisian Resor Aceh Selatan, Polda Aceh melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) Tahap II Tahun 2020 di Lapangan Naga, Mulai hari Kamis sampai hari Rabu.Kamis (17/09/20).

Kegiatan tersebut diikuti oleh personil Polri baik Polres maupun polsek termasuk juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH melalui Kabag Sumda Kompol M. Ismianto,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tes kesamaptaan ini adalah kegiatan yang dilakukan rutin seluruh anggota kepolisian. Pada pelaksaan kali ini merupakan tahap ke dua tahun 2020.

“Kegiatan dilaksanakan untuk mengecek kondisi fisik personel Polres Aceh Selatan dan Polsek jajarannya. Selain itu untuk mengetahui kebugaran serta kesehatan personel, dimasa pandemi sekarang ini”jelas Kompol Ismianto

Dalam pelaksaannya, tetap menaati protokol kesehatan sebelum melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan anggota. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang masuk dalam kategori kelebihan berat badan.

Selain diperiksa tinggi dan berat badan juga dilakukan pemeriksaan tensi. hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi tekanan darah sebelum melaksanakan TKJ. sehingga anggota dianggap memenuhi syarat untuk mengikuti tes kesamaptaan atau tidak.

Kompol M. Ismianto S.Sos menambahkan, apabila dalam pemeriksaan tensi memenuhi syarat selanjutnya anggota mengikuti rangkaian tes kesamaptaan jasmani. tersesebut tersebut meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

:Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun, adapun kegiatan tersebut dilakukan untuk mengukur kemampuan anggota dalam bidang jasmani sejauh mana ketahanan fisik anggota Polres Aceh Selatan selama enam bulan,”pungkasnya.

Hasil tes kesamaptaan jasmani tersebut nantinya akan dilaporkan ke Polda Aceh setelah pelaksanaan selesai.[Humasresasel]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polsek Meukek Bagikan Buku kepada Anak-anak TPA dalam Rangka Polri Peduli Budaya Literasi

Tribratanewsacehselatan – Polsek Meukek kembali menunjukkan komitmennya dalam