ABRASI SUNGAI KLUET MENGAKIBATKAN DAPUR WARGA KEDAI PADANG HANYUT DISAPU AIR

ABRASI SUNGAI KLUET MENGAKIBATKAN DAPUR WARGA KEDAI PADANG HANYUT DISAPU AIR

- in Binmas, Humas
1624
0

Tribratanewsacehselatan – Rabu 08/11/17 sekira pukul 17.30 wib telah terjadi Abrasi tebing pinggir sungai Kluet di Dusun Blang Blahdeh Gampong Kedai Padang Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.
Abrasi ini terjadi dikarnakan itensitas hujan yang tinggi sehingga sungai Kluet kembali meluap, kejadian ini mengakibat 1 ( satu ) unit rumah penduduk mengalami kerusakan atas nama USMAN (70) Tani, alamat Gampong Kedai Padang Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, iya mengalami kerusakan rumah di bagian dapur kerugian di perkirankan mencapai Rp 6.000.000,- ( Enam Juta Rupiah ).

Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut warga Gampong Kedai Padang langsung mengambil insiatif membongkar rumah sdr Usman dan disusul dengan pembongkaran 2 ( dua ) unit rumah penduduk lainnya yang berada dekat dengan lokasi kejadian, hal ini bertujuan untuk antisipasi dikarnakan tidak menutup kemungkinan debit air akan semakin meninggi sehingga dapat mengakibatkan terjadinya abrasi susulan hal ini dikarnakan belum adanya tanggul pengaman aliran air sungai di lokasi kejadian. Adapun pemilik 2(dua) unit rumah yang di bongkar oleh warga adalah SUFRI(54) TANI dan NURIDAH(55) IRT kedua nya merupakan warga Kedai Padang Kecamatan Kluet Utara.
Kapolsek Kluet Utara Polres Aceh Selatan melalui Bhabin Kamtibmas mengingatkan kepada seluruh warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai agar selalu bersiaga dan berkordinasi dengan pihak yang berwajib untuk menangani bencana.[Humasresasel]

WhatsApp Image 2017-11-08 at 19.16.48 WhatsApp Image 2017-11-08 at 19.16.49

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polres Aceh Selatan lakukan pengecekan beberapa SPBU antisipasi praktik Curang penjualan BBM

Tribratanewsacehselatan — Personel Satreskrim Polres Aceh Selatan Polda